Frank de Boer Resmi Pelatih Inter Milan

Jumat, 12 Agustus 2016


Inter Milan resmi mengangkat Frank de Boer sebagai pelatih baru. Pria kebangsaan Belanda ini telah sepakat dikontrak selama tiga tahun ke depan.

De Boer menggantikan posisi Roberto Mancini, yang dipecat kemarin (8/8/2016). Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini akan diperkenalkan kepada publik pada siang ini waktu setempat.

Pria berusia 46 tahun ini mengawali kariernya sebagai pelatih dengan menangani tim junior Ajax pada 2007 sebelum menjadi asisten manajer timnas Belanda. Setelah itu, De Boer menghabiskan enam tahun melatih tim utama Ajax dengan menghadirkan empat gelar juara Liga Belanda sebelum akhirnya menerima pinangan Inter.

"Klub sepakbola Internazionale Milano memastikan bahwa pelatih Belanda Frank de Boer akan diumumkan sebagai pelatih baru klub di sebuah konferensi pers pada hari ini pukul 14.00 di Centro Sportivo Angelo Moratti," bunyi pernyataan di situs resmi klub.

"De Boer akan bergabung Nerazzurri dalam ikatan tiga tahun kontrak dan akan menangani latihan tim utama pada siang ini."

"Dia membawa banyak pengalaman internasional dengan bermain di level tertinggi baik untuk klub maupun negaranya. Di antara 1990 dan 2004, De Boer bermain 112 kali dan mencetak 13 gol untuk the Oranje. Di level klub, AFC Ajax mengangkat lima titel Eredivisie, trofi Liga Champions, Piala UEFA, Piala Super Eropa, dan Piala Interkontinental. Dia juga pernah bermain untuk Barcelona, Galatasaray, dan Rangers."

"Sebagai pelatih SFC Ajax De Boer sudah memenangi empat titel juara Eredivisie berturut-turut di antara 2011 dan 2014."

Berita Terkait: