Vicente del Bosque Mundur dari Timnas Spanyol

Selasa, 05 Juli 2016


Federasi sepak bola Spanyol, RFEF, secara resmi mengonfirmasi pengunduran diri Vicente del Bosque sebagai pelatih tim nasional berjulukan La Furia Roja, Senin (4/7/2016) waktu setempat.

Pekan lalu Del Bosque sudah memberikan pernyataan meletakkan jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol. Penyebabnya adalah kegagalan La Furia Roja pada ajang Piala Eropa 2016.

Ikatan kontrak De Bosque dengan timnas juga akan selesai pada akhir bulan ini. Kini federasi sepak bola Spanyol pun resmi mengumumkan pengunduran diri mantan pelatih Real Madrid tersebut.

"Vicente del Bosque tidak akan melanjutkan karier sebagai pelatih tim nasional. Presiden RFEF, Angel Maria Villar dan Vicente del Bosque melakukan pertemuan pada 4 Juli di Madrid," tulis pernyataan resmi RFEF.

"Del Bosque menyampaikan pernyataannya ke presiden RFEF untuk tidak melanjutkan jabatan sebagai pelatih tim nasional."

Akan tetapi, RFEF juga memastikan Del Bosque menerima tawaran untuk tetap bekerja dan menjadi bagian dari federasi sepak bola Spanyol. Namun, belum diketahui peran yang akan dijalankan Del Bosque.

Del Bosque merupakan pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola Spanyol. Di bawah kendali pelatih berusia 65 tahun tersebut, Spanyol sukses memenangi gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Berita Terkait: