N'Golo Kante Resmi Pemain Chelsea

Minggu, 17 Juli 2016


Chelsea mendapatkan N'Golo Kante dari Leicester City. Kante pun menjadi pemain kedua yang digaet The Blues di bursa transfer musim panas ini.

Sebelum menggaet Kante, tim besutan Antonio Conte itu terlebih dulu mendapatkan pemain depan asal Belgia, Michy Batshuayi, yang sebelumnya memperkuat Olympique Marseille.

Lewat situs resminya, Sabtu (16/7/2016) malam WIB, Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah resmi menggaet Kante. Gelandang asal Prancis ini menjadi salah satu aktor dari suksesnya Leicester menjuarai Premier League musim lalu.

Atas performa apiknya bersama The Foxes, Kante pun masuk ke dalam skuat timnas Prancis. Ia ikut membela Les Bleus di Piala Eropa 2016 lalu dan sempat masuk ke dalam starting XI, sebelum pelatih Didier Deschamps memutuskan untuk mengganti formasi. Dengan mengubah formasi dari 4-3-3 ke 4-2-3-1, Kante otomatis dicadangkan Deschamps yang lebih memilih Paul Pogba dan Blaise Matuidi sebagai double-pivot.

Kini, Chelsea berharap tuah Kante di Leicester berlanjut ke mereka. Gelandang berusia 25 tahun tersebut diikat dengan kontrak lima tahun.

"Saya senang karena bisa bergabung dengan salah satu tim terbaik di Eropa. Ini adalah mimpi yang menjadi nyata buat saya," ujar Kante.

"Kesempatan untuk bekerja bersama Antonio Conte, seorang pelatih yang brilian, serta bermain bersama beberapa pemain terbaik di dunia jelas terlalu sulit untuk ditolak," lanjutnya.

Chelsea tidak menyebutkan berapa nilai transfer Kante. Namun, Sky Sports mengabarkan bahwa Chelsea membayar 32 juta poundsterling kepada Leicester.

Berita Terkait: