Mikel Arteta Pastikan Pensiun dan Jadi Staf Pelatih Manchester City

Senin, 04 Juli 2016


Mikel Arteta memastikan bahwa dirinya akan gantung sepatu. Arteta selanjutnya akan menjadi salah satu bagian dari staf pelatih Manchester City.

Kontrak Arteta bersama Arsenal memang habis pada 30 Juni lalu. Sebelumnya, pemain asal Spanyol sudah mengindikasikan akan pensiun usai mengucap salam perpisahan kepada Arsenal di akhir musim lalu.

Setelah spekulasi soal masa depannya bergulir selama beberapa waktu, Arteta akhirnya mengonfirmasi bahwa dirinya akan pensiun. Pria 34 tahun itu selanjutnya menuju ke City untuk menjadi bagian dari staf Pep Guardiola.

"Menyusul spekulasi media soal masa depan saya, saya bisa mengonfirmasi bahwa saya akan meninggalkan Arsenal dan pensiun dari bermain untuk mengambil posisi pelatih di Manchester City," tulis Arteta dalam pernyataan yang ia unggah di media sosialnya.

"Saya menikmati lima tahun yang luar biasa di Arsenal dan sebuah kehormatan dan keistimewaan menjadi kapten dari klub luar biasa."

"Sekarang saya menantikan tantangan yang akan datang di Manchester City. Kesempatan untuk bergabung dengan Pep Guardiola dan timnya adalah kesempatan luar biasa bagi saya dan saya sangat bersemangat untuk masa depan."

Kepindahan Arteta juga dikonfirmasi oleh City. Lewat situs resminya, Minggu (3/7/2016), The Citizens menyambut mantan pemain Everton itu. City menyebut bahwa jabatan resmi Arteta adalah Asisten Pelatih.

Berita Terkait: