Henrikh Mkhitaryan Resmi Pemain Manchester United

Senin, 04 Juli 2016


Usai Zlatan Ibrahimovic, Manchester United mendapatkan pemain top lain di musim panas ini. MU telah resmi menggaet Henrikh Mkhitaryan dari Borussia Dortmund.

Transfer Mkhitaryan ini sudah diprediksi sebelumnya. Pasalnya beberapa hari lalu, situs resmi MU 'membuat kesalahan' dengan menjual jersey away tim dengan nama Mkhitaryan sebelum ada pengumuman resmi.

Sky Sports melaporkan Mkhitaryan didatangkan ke Old Trafford setelah Dortmund dan MU menyepakati nilai transfer sebesar 26,3 juta pound. Gelandang Armenia berusia 27 tahun itu menjadi pemain ketiga yang didatangkan Jose Mourinho setelah Eric Bailly dan Ibrahimovic.

Mkhitaryan merupakan salah satu pemain Bundesliga yang paling bersinar dalam beberapa musim terakhir. Ia digaet Dortmund pada musim panas 2013 setelah menghabiskan tiga musim bersama klub Ukraina Shakhtar Donetsk.

Sampai kini, Mkhitaryan sudah membuat 41 gol dan 49 assist dalam 140 penampilan di seluruh kompetisi bersama Die Borussen. Sedangkan di musim 2015-16 saja, Mkhitaryan sukses mencetak 19 gol dan 24 assist.

Mkhitaryan menolak tawaran perpanjangan kontrak di Dortmund yang tinggal tersisa satu tahun. Pihak klub akhirnya memutuskan untuk melego Mkhitaryan agar terhindar dari kemungkinan si pemain hengkang secara cuma-cuma.

"Setelah melakukan diskusi dengan intersif BVB memenuhi keinginan pemain tim nasional Armenia itu untuk bergabung Manchester United," bunyi pernyataan Dortmund, yang dikutip the Guardian.

"Manchester Utelah mengajukan tawaran besar. Kalau kami menolaknya si pemain bisa saja pergi secara gratis pada 2017 dan kami cuma menghindari masalah ini selama semusim," timpal direktur klub Hans-Joachim Watzke.

Dengan kepergian Mkhitaryan, Dortmund sudah ditinggal tiga pemain pentingnya di musim panas ini, yaitu Mats Hummels [ke Bayern Munich] dan Ilkay Guendogan [ke Manchester City].

Berita Terkait: