Pebalap Luis Salom Meninggal Setelah Alami Kecelakaan

Minggu, 05 Juni 2016


Kabar duka datang dari ajang balap Moto2. Pebalap tim Kalex, Luis Salom, meninggal dunia setelah terjatuh di sesi latihan bebas kedua di sirkuit Catalunya.

Salom mengalami insiden di tikungan ke-12 sirkuit Catalunya saat tengah melakoni latihan bebas kedua, Jumat (3/6/2016) malam WIB. Kecelakaan tersebut langsung membuat bendera merah dikibarkan dan sesi pun dihentikan, 25 menit sebelum selesai di waktu normal.

Pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu itu diduga terjatuh dalam kecepatan tinggi, lantas membentur pembatas. Segera setelah kejadian, dua mobil medis dan dua ambulan didatangkan ke lokasi, yang lantas disusul helikopter medis.

Karena parahnya kondisi Salom, dia kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat yakni Hospital General de Catalunya. Salom langsung menjalani operasi, tapi setelah upaya keras tim dokter, Salom meninggal dunia pada pukul 16.55 waktu setempat.

"Menyusul terjadinya sebuah insiden dalam latihan bebas kedua Moto2 hari ini di Circuit de Barcelona-Catalunya, dengan kesedihan mendalam kami harus mengabarkan meninggalnya Luis Salom (SAG Team)," ungkap situs resmi MotoGP.

Salom menjalani debut kejuaraan dunia di 2009 silam di kelas 125cc. Sejak bertarung di kelas Moto3 pada 2012 dan 2013, dia naik podium 20 kali, termasuk meraih sembilan kemenangan. Sejak musim 2014, Salom berkiprah di Moto2 dan tiga kali naik podium.

Meninggalnya Salom ini menjadi insiden mematikan pertama di sirkuit dalam ajang Grand Prix setelah Marco Simoncelli di Sepang 2011 silam. Di ajang Moto2, nama Shoya Tomizawa sebelumnya menjadi satu-satunya korban meninggal, sampai dengan hari ini.

Selamat jalan, Salom...

Berita Terkait: