Jual Inter Milan, Erick Thohir Untung Besar

Minggu, 05 Juni 2016


Kepemilikan utama Inter Milan kembali berpindah tangan. Erick Thohir baru saja menjual 70 persen saham Inter yang sempat ia kuasai kepada investor asal Tiongkok yang tergabung dalam bendera Suning Investment Group.

Thohir membeli 70 persen saham Inter pada 2013 dengan harga 300 juta euro. Sebagai pemilik mayoritas saham La Beneamata, Thohir pun mendapatkan untuk menjalankan kebijakan klub sebagai perusahaan.

Namun proyek yang digagas Thohir nampaknya tak berjalan sesuai rencana. Meski sudah belanja banyak pemain musim lalu, prestasi Inter tidak sesuai proyeksi yaitu lolos ke Liga Champions. Namun menurut La Gazzetta dello Sport, Thohir tetap mendapatkan untung besar karena bisa menjual saham miliknya senilai 500 juta euro.

Setidaknya ada enam petinggi Inter yang sudah melakukan negosiasi dengan Suning sejak Minggu pagi waktu Tiongkok. Thohir sendiri berangkat dari Jakarta baru sampai di Nanjing pada pukul 18:30 waktu setempat.

Setelah berkuasa nanti, para petinggi Suning dikabarkan akan langsung mengangkat Massimo Moratti sebagai penasehat agung di klub. Moratti sendiri selama ini memang masih kerap dimintai pendapat oleh Thohir.

Berita Terkait: