Eric Bailly Resmi Pemain Manchester United

Kamis, 09 Juni 2016


Manchester United resmi mendapatkan bek asal Pantai Gading, Eric Bailly. Bek berusia 22 tahun itu pun jadi gaetan pertama Jose Mourinho.

Bailly bermain untuk Villarreal di La Liga selama satu setengah musim terakhir. Musim lalu, Bailly, yang berposisi sebagai bek tengah, bermain sebanyak 35 kali untuk The Yellow Submarine di semua ajang dan menyumbang 1 gol.

Oleh United, Bailly dikontrak selama empat tahun dengan opsi perpanjangan selama dua tahun. Kendati begitu, United tidak menyebutkan nilai transfernya. Namun, media Inggris, BBC, menyebut United mengeluarkan 30 juta pounds untuk mendapatkan Bailly.

"Bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya selalu ingin bermain di level tertinggi," ujar Bailly seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya ingin terus berkembang untuk menjadi yang terbaik dan saya yakin, bekerja bersama Jose Mourinho akan membantu saya berkembang ke arah yang benar."

Bailly pun jadi pemain pertama yang didatangkan Mourinho --yang juga baru ditunjuk jadi manajer United pada akhir Mei lalu. Kabarnya, Mourinho kini tengah membidik dua nama besar, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

"Eric adalah bek tengah muda yang punya talenta natural. Dia berkembang dengan baik sejauh ini dan punya potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik," kata Mourinho.

Berita Terkait: