Gereja Kaca Berbentuk High Heels di Taiwan

Rabu, 11 Mei 2016


Di Taiwan, ada gereja unik lantaran material bangunannya adalah kaca. Tak seperti tempat peribadatan yang lain, bangunan gereja tersebut berbentuk sepatu tumit tinggi atau high heels.

Dilansir Dailymail, juru bicara Southwest Coast National Scenic Area, Zheng Rongfeng, menjelaskan gereja tersebut memang dirancang khusus untuk menarik jemaah, khususnya wanita. Gereja kaca berwarna biru itu terletak di Jaiyi County, Ocean View Park, Kota Budai, Pantai Timur Taiwan.

Menurut keterangan Rongfeng, proses pembangunan gereja fashionable tersebut baru saja rampung. Pemrakarsa gereja unik itu sendiri adalah pihak Southwest Coast National Scenic Area. Rencananya, gereja tersebut akan dibuka sebelum Tahun Baru Imlek, yang jatuh pada 8 Februari 2016 mendatang.

Bangunan gereja unik ini memiliki ukuran tinggi 55 kaki dan lebar 36 kaki. Untuk membuat gereja tersebut, dibutuhkan 320 potongan kaca berwarna biru.

Dilansir Huanqiu, gereja high heels ini dilengkapi dengan fitur desain menarik. Rongfeng menjelaskan, akan ada 100 fitur menarik perempuan, namun saat ini masih tersedia 71 fitur.

Fitur desain khusus untuk perempuan ini seperti kursi cinta, daun maple, area biskuit dan kue yang cocok untuk foto-foto romantis.

Keberadaan gereja high heels ini tak ayal menarik minat publik. Banyak wisatawan yang berbondong-bondong ke gereja tersebut untuk sekadar berfoto.

Berita Terkait: