Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur (3/5/2016)

Selasa, 03 Mei 2016

Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2 saat melakukan lawatan ke markas Chelsea di lanjutan Liga Inggris. Mereka pun gagal menjaga peluang juara musim ini.

Pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dinihari WIB itu, berlangsung panas. Total ada 12 kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin pertandingan, Mark Clattenburg. Sembilan untuk pemain Spurs, tiga untuk pemain Si Biru.

Ada beberapa kali insiden, bahkan salah satunya yang terjadi menit-menit akhir babak pertama, memaksa manajer Spurs, Mauricio Pochettino, masuk ke lapangan untuk menenangkan pemain yang berselisih.

Spurs menyudahi babak pertama dengan keunggulan 2-0. Harry Kane dan Son Heung-Min yang menjadi pencetak gol untuk tim asal London utara itu.

Mimpi Spurs untuk memperpanjang napas dalam perebutan gelar juara Liga Inggris akhirnya sirna setelah Chelsea membukukan dua gol di babak kedua. Gary Cahill dan Eden Hazard yang mencetak dua gol itu.

Dengan hasil imbang ini, Spurs dipastikan tak bisa mengejar raihan poin Leicester City di klasemen dengan Liga Inggris yang menyisakan dua laga.

Leicester yang ada di posisi pertama mengumpulkan 77 poin, sementara Spurs menorehkan 70 poin. Chelsea ada di posisi sembilan klasemen dengan raihan 48 poin.

Kans pertama Chelsea di laga ini tercipta di menit keempat. Meneruskan sepak pojok, sundulan dari Gary Cahill masih belum menemui bidang.

Spurs mengancam di menit 11. Percobaan Danny Rose masih belum membuahkan hasil karena masih melenceng. Bek Spurs, Kyle Walker, melakukan tindakan tak perlu di menit 19 saat berebut bola dengan Pedro. Sudah melakukan pelanggaran, dia menendang kaki dari pemain asal Spanyol itu. Beruntung, dia lolos dari hukuman kartu dari wasit.

Hingga pertandingan berjalan selama 20 menit, masih belum ada peluang yang berbahaya baik dari kubu Chelsea maupun Spurs.

Enam menit berselang, Cesc Fabregas menyia-nyiakan peluang. Meneruskan umpan dari Diego Costa, sepakannya masih melenceng.

Semenit kemudian, Son melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sialnya, juga belum mengarah ke gawang.

Eksekusi tendangan bebas Harry Kane di menit 30 juga belum membuahkan hasil. Bolanya masih melayang jauh.

Kane akhirnya memecah kebuntuan di menit 35. Dia bisa meneruskan umpan terobosan Erik Lamela untuk membukukan namanya di papan skor. Kane melewati kiper Chelsea, Asmir Begovic, lebih dulu, sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Spurs menambah keunggulan lewat Son di menit 44. Sepakan keras pemain asal Korea Selatan dari dalam kotak penalti itu gagal dihalau Begovic. Di gol kali ini, Christian Eriksen yang menjadi pengumpannya.

Satu keributan terjadi di menit-menit akhir paruh pertama laga. Willian dilanggar oleh Danny Rose, hingga memancing keributan. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, sampai harus turun ke lapangan untuk menenangkan pemain. Tak lama kemudian babak pertama selesai, dengan skor 2-0 untuk keunggulan Spurs.

Satu menit babak kedua berjalan, Spurs langsung mengancam. Meneruskan sepak pojok Lamela, sundulan Kane masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Begovic.

Begovic dipaksa jatuh-bangun di menit 50. Sepakan placing Kane dari sisi kiri kotak penalti Chelsea mengarah ke sisi kanan bawah gawang yang dikawal Begovic.

Kiper Spurs, Hugo Lloris, bisa menangkap bola sepakan Eden Hazard di menit 51 dengan sempurna. Usaha pemain asal Belgia itu dilakukan dari luar kotak penalti.

Tujuh menit berselang, Cahill menceploskan bola ke gawang Spurs. Dia meneruskan kemelut di muka gawang Spurs. Sepakannya dari jarak dekat, menghujam deras ke gawang Spurs.

Hazard mencetak gol di menit 84. Gol itu dicetak dari jarak dekat dengan sepakan melengkung e arak pojok kiri atas gawang yang dikawal Lloris. Gol itu memanfaatkan umpan Costa.

Di sisa pertandingan tak ada gol tercipta, malah ada beberapa keributan pemain menjelang laga selesai. Skor 2-2 bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain:

Chelsea: Begovic; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Mikel, Matic (Oscar 78); Willian, Fabregas, Pedro (Hazard 46); Diego Costa

Spurs: Lloris, Walker, Alderweireld (Chadli 90), Vertonghen, Rose (Davies 82); Dier, Dembele; Lamela, Eriksen, Son (Mason 65); Kane

Berita Terkait: