Inter Milan 2-0 Napoli (17/4/2016)

Minggu, 17 April 2016

Inter Milan menjaga asanya untuk finis di posisi tiga besar. Inter memetik poin penuh saat menjamu Napoli dengan meraih kemenangan 2-0.

Dalam pertandingan di Giuseppe Meazza, Minggu (17/4/2016) dinihari WIB, Inter sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Mauco Icardi menjebol gawang Napoli setelah lolos dari jebakan offside.

Inter menggandakan keunggulan jelang turun minum. Kali ini Icardi memberi assist yang dituntaskan dengan baik oleh Marcelo Brozovic.

Di babak kedua, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Inter yang ada di urutan keempat kini mengumpulkan 61 poin dari 33 laga. Mereka untuk sementara memangkas jarak dengan AS Roma yang ada di posisi ketiga menjadi tiga poin.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Napoli makin sulit mengejar Juventus. Napoli yang mengoleksi 70 poin dari 33 laga terpaut enam poin dari Juve dan berisiko tertinggal makin jauh.

Laga baru berjalan empat menit, Inter sudah membuka keunggulan. Mauro Icardi yang menerima umpan lambung dari Gary Medel lolos dari posisi offside. Tinggal berhadapan dengan Pepe Reina, Icardi kemudian melepaskan sepakan dengan kaki kiri untuk membawa Inter memimpin.

Usai kebobolan, Napoli lantas menguasai jalannya pertandingan. Mereka mengambil inisiatif lebih dulu sementara Inter menunggu untuk menyerang balik. Meski demikian, Napoli kesulitan untuk menciptakan peluang bersih.

Napoli sempat mengancam di menit ke-30 lewat sepakan Allan dari luar kotak penalti. Upaya Allan itu memaksa Samir Handanovic melakukan penyelamatan dengan satu tangannya.

Sembilan menit berselang, Inter nyaris menggandakan keunggulannya. Stevan Jovetic yang bergerak di sisi kanan mengirim umpan ke tiang jauh. Ivan Perisic menyambut bola dengan sundulan sambil menjatuhkan badan. Tapi upaya Perisic itu masih menyamping dari sasaran.

Inter akhirnya menggandakan keunggulannya semenit jelang turun minum. Icardi yang menerima umpan lambung dari Jovetic kemudian mengopernya kepada Marcelo Brozovic yang ikut naik membantu serangan. Brozovic kemudian masuk ke kotak penalti dan dengan tenang mengecoh Reina untuk mencetak gol kedua Inter.

Memasuki babak kedua, Napoli meneruskan upayanya untuk mengejar ketertinggalan. Di menit ke-53, peluang didapat Napoli lewat sepakan voli Jose Callejon yang meneruskan umpan Marek Hamsik. Tapi tendangan Callejon masih melebar dari gawang.

Blunder Reina di menit ke-61 nyaris berbuah gol ketiga untuk Inter. Reina berupaya untuk menangkap bola crossing, tapi kemudian bertabrakan dengan bek Napoli dan bola terlepas. Icardi yang mendapat bola langsung mengopernya kepada Jovetic. Jovetic melepaskan tendangan lob yang mengarah ke gawang, tapi bola dihalau oleh Koulibaly di garis gawang.

Di menit-menit akhir pertandingan, upaya terakhir dari Callejon juga tak membuahkan hasil. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter tak berubah.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel, Kondogbia (Biabiany 68); Jovetic (Melo 77), Icardi (Palacio 88), Perisic

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Strinic (Ghoulam 51); Allan, Jorginho (El Kaddouri 73), Hamsik; Callejon, Gabbiadini, Insigne (Mertens 51)

Berita Terkait: