Antonio Conte Resmi Pelatih Chelsea

Senin, 04 April 2016


Apa yang sudah menjadi rumor dalam beberapa bulan ke belakang akhirnya menjadi kenyataan. Chelsea secara resmi menunjuk Antonio Conte sebagai manajer mereka mulai musim depan.

"Chelsea FC dengan bangga mengumumkan penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih tim utama," demikian pernyataan Chelsea di situs resminya, Senin (4/4/2016) malam WIB.

Sudah sejak beberapa waktu lalu Chelsea ramai dirumorkan menjadikan Conte sebagai bidikan utama mereka. The Blues saat ini sebenarnya menjalani tren yang oke bersama Guus Hiddink, namun manajer asal Belanda itu cuma berstatus interim usai pemecatan Jose Mourinho di akhir tahun lalu.

Conte saat ini masih masih bekerja pada FIGC sebagai pelatih Tim Nasional Italia. Kontraknya di Gli Azzurri akan habis setelah gelaran Piala Eropa 2016 mendatang.

Untuk mantan pelatih Juventus, Siena dan Atalanta berusia 46 tahun itu, Chelsea menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun.

Conte mengawali karier kepelatihannya di Arezzo, untuk kemudian membesut Bari, Atalanta, Siena, Juventus dan Timnas Italia. Bersama Bianconeri dia meraih sukses besar dengan mengantar klub tersebut memenangi tiga Scudetto, serta dua trofi Piala Super Italia.

Berita Terkait: