Manchester United 3-2 Arsenal (28/2/2016)

Minggu, 28 Februari 2016

Manchester United menaklukkan Arsenal 3-2 di lanjutan Liga Inggris. Dua dari tiga gol The Red Devils di laga ini dicetak oleh Marcus Rashford.

Saat melakoni pertandingan di Old Trafford, Minggu (28/2/2016) malam WIB, Arsenal langsung melakukan pressing tinggi seperti saat di laga putaran pertama. Mereka memberi tekanan sampai sepertiga akhir daerah pemainan MU.

Kendati ditekan terus oleh Arsenal, MU malah bisa mencuri gol. Rashford mencetak gol di menit 29. Pemain 18 tahun itu mampu menggandakan keunggulan tiga menit berselang.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 setelah Danny Welbeck mencetak gol balasan lima menit menjelang turun minum.

Di babak kedua, MU bisa menambah gol lewat Ander Herrera di menit 65. Tapi, 'Gudang Peluru' bisa membalas dengan cepat setelah Mesut Oezil bisa mencatatkan namanya di papan skor di menit 69.

Laga ini juga diwarnai aksi unik Louis van Gaal saat melakukan protes pada wasit keempat di pinggir lapangan. Dia sampai menjatuhkan diri untuk memperagakan aksi pemain di dalam lapangan.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-2, setelah tak ada gol tambahan di sisa pertandingan.

Dengan tambahan tiga angka ini, MU kini mengumpulkan 44 poin. Mereka tetap berada di posisi lima klasemen berjarak tiga poin dari Manchester City yang ada di posisi empat klasemen.

Sementara itu, Arsenal ada di posisi tiga dengan raihan sebanyak 51 poin.

David De Gea melakukan penyelamatan gemilang di menit tujuh. Dia memblok sepakan Nacho Monreal dari jarak dekat. Peluang itu merupakan buah dari umpan terobosan Oezil.

MU membalas enam menit kemudian. Peluan itu hadir lewat satu tendangan bebas Memphis Depay dari sisi kanan luar kotak penalti Arsenal. Bola sepakan Memphis sudah tepat sasaran, tapi bisa ditangkap Petr Cech.

Alexis Sanchez gagal memanfaat kans di menit 19. Sundulannya meneruskan bola rebound masih melebar.

Sembilan menit berselang MU mampu membuka keunggulan, Rashford menjadi pencetak golnya. Dia menendang keras bola hasil kesalahan antisipasi Gabriel Paulista untuk menundukkan Cech.

Rashford mencetak gol lagi di menit 32. Dia berhasil menyundul bola umpan silang dari Jesse Lingard untuk menundukkan Cech untuk kedua kalinya. MU kini unggul 2-0.

Di menit 40, Welbeck mencetak gol untuk Arsenal. Dia menaklukkan De Gea dengan sundulan jarak dekat. MU sementara masih unggul 2-1.

Morgan Schneiderlin berhasil melakukan clearance penting di masa injury time babak pertama. Dia membuang bola tendangan sudut Oezil yang mengarah ke gawang MU. Tak lama kemudian babak pertama selesai. Skor sementara 2-1.

Schneiderlin gagal memanfaatkan satu peluang emas di menit 56. Sepakan kerasnya masih bisa diblok oleh barisan belakang Arsenal.

Memphis melepaskan percobaan di menit 61. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Cech.

Di menit 65, Herrera bikin gol. Rashford menjadi pengumpannya. Sepakan Herrera dari luar kotak penalti membentur Laurent Koscielny, hingga masuk ke gawang. MU 3-1 Arsenal.

Empat menit berselang, Arsenal membalas. Oezil mencetak gol meneruskan bola rebound hasil tendangan Welbeck yang berhasil ditepis oleh De Gea. Skor menjadi 3-2.

Olivier Giroud gagal memaksimalkan umpan silang dari sayap kanan di menit 79. Sundulannya masih melambung.

Koscielny melakukan sundulan kepala di menit 85. Tapi, upayanya masih belum optimal karena mendapatkan gangguan.

Di sisa laga tak ada gol tambahan, MU lawan Arsenal berakhir dengan skor 3-2.

Susunan Pemain

MU: De Gea, Varela, Carrick, Blind, Rojo (Fosu-Mensah 55), Schneiderlin, Herrera (Weir 90), Lingard, Mata, Memphis, Rashford (Januzaj 80)

Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Ramsey, Coquelin (Eleny 70); Walcott (Giroud 63), Ozil, Sanchez; Welbeck (Iwobi 83)

Berita Terkait: