Real Madrid 5-0 Deportivo La Coruna (10/1/2016)

Minggu, 10 Januari 2016

Era Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid diawali dengan kemenangan telak. Madrid menghempaskan Deportivo La Coruna dengan skor 5-0 berkat gol-gol dari Gareth Bale dan Karim benzema.

Menjamu Deportivo di Santiago Bernabeu, Minggu (10/1/2016) dinihari WIB, Benzema memulai pesta gol El Real di menit ke-15. Bale lantas memperbesar skor untuk memastikan Madrid unggul dua gol saat turun minum.

Dua gol lain dibuat Bale di babak kedua. Sebelum akhirnya Benzema menciptakan gol pamungkas yang menegaskan dominasi tim tuan rumah.

Hasil ini membawa Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah di laga sebelumnya diimbangi Valencia 2-2. Meski begitu, Los Blancos belum beranjak dari urutan tiga klasemen setelah mengoleksi 40 poin, tertinggal satu poin dari Atletico Madrid di atasnya dan dua poin dari Barcelona di posisi teratas.

Madrid langsung mengambil inisiatf serangan. Serangan balik Madrid diakhiri dengan sepakan keras Cristiano Ronaldo di dekat tiang gawang, kiper German Dario Lux menjatuhkan diri untuk menghalau bola.

Deportivo merespons. Lucaz Perez mendapatkan celah sebelum menembak tapi Keylor Navas melakukan upaya hebat untuk menjaga gawangnya dari kebobolan.

Di menit 15, Madrid membuka keunggulan dari Deportivo 1-0. Diawali dari tendangan sudut, tendangan Sergio Ramos jatuh di jalur Karim Benzema, untuk diteruskan dengan tendangan back-heel.

Gol tersebut diprotes oleh para pemain Deportivo, yang menganggap Benzema offside. Tapi wasit tidak menggubris, gol Benzema tetap sah.

Keunggulan Madrid bertambah delapan menit berselang. Dani Carvajal menyisir sisi kiri pertahanan Deportivo untuk melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti, yang disambut Gareth Bale dengan tandukan yang menjebol gawang lawan. Madrid kini memimpin 2-0.

Deportivo nyaris membuat gol balasan di menit ke-37. Lucas mendapat ruang tembak cukup lebar, tapi penyesaiannya masih melebar tipis ke kiri gawang Madrid.

Menjelang turun minum, Ronaldo melewatkan sebuah peluang emas untuk menambah gol Madrid. Bale mengirim umpan cantik, Ronaldo tanpa kawalan menyambut bola dengan sundulan tapi menghantam tiang gawang.

Selepas turun minum, Bale kembali menggetarkan gawang Deportivo untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 saat laga berjalan 49 menit. Umpan tarik Ronaldo disambut tendangan first-time yang tidak mampu ditahan Lux di tiang dekat.

Meskipun unggul jauh, Madrid tidak mengendurkan serangannya. Di menit ke-63, Bale mencetak hat-trick untuk menjadikan skor 4-0. Tendangan penjuru Toni Kroos, disambut Bale dengan tandukan untuk menaklukkan Lux.

Deportivo belum menyerah untuk menciptakan gol balasan. Di menit ke-80, Navas mesti melakukan penyelamatan gemilang di tiang jauh untuk menghalau tembakan jarak jauh Luis Alberto.

Ronaldo masih penasaran untuk mencetak gol di pertandingan ini. Ronaldo menusuk di sisi kanan sebelum melepaskan sepakan yang bergulir tipis di depan gawang Deportivo.

Memasuki injury-time, Benzema melengkapi kemenangan Madrid menjadi 5-0. Umpan silang Jese Rodriguez disambut Ronaldo di dalam kotak penalti, tapi gocekannya gagal melewati pemain lawan sebelum sambaran Bale menyarangkan bola ke sudut atas gawang.


Susunan Pemain

REAL MADRID: Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Isco (James 66'); Bale (Jese 74'), Ronaldo, Benzema

DEPORTIVO LA CORUNA: Lux; Juanfran, Arribas, Sidnei, Navarro; Bergantinos, Mosquera; Cartabia, Luis Alberto, Fajr (Riera 66'); Lucas (Navarro 66')

Berita Terkait: