Barcelona 4-0 Granada (9/1/2015)

Minggu, 10 Januari 2016

Barcelona memetik hasil bagus di lanjutan Liga Spanyol saat berduel melawan Granada. Los Cules menang 4-0, hat-trick dicetak oleh Lionel Messi untuk membantu memetik kemenangan.

Saat melakoni pertandingan di Camp Nou, Sabtu (9/1/2016) malam WIB, Barca sudah bisa unggul cepat atas Granada. Gol pertama itu dicetak pada menit kedelapan, atas nama Messi.

Gol itu berawal dari umpan terobosan Arda Turan yang mengarah ke muka gawang Granada, Messi pun tinggal menyontek bola masuk ke dalam gawnag yang di jaga oleh Andres Fernandez.

Enam menit berselang Messi menggandakan keunggulan Azulgrana. Dia meneruskan bola terukur dari Suarez, untuk bisa menaklukkan Fernandez untuk kali kedua.

Di babak pertama, Soccernet mencatat bahwa ada 11 percobaan yang dilakukan oleh Barca. Lima di antaranya bisa mencapai sasaran dan dua berbuah gol.

Barca juga bisa bertahan dengan baik. Cuma ada tiga sepakan pemain Granada, yang semuanya tak tepat sasaran. Los Cules juga tercatat mampu mempertahankan gaya permaianan yang mendominasi penguasaan bola. Catatan statistik sebesar 69 persen.

Di paruh kedua laga, Barca mampu terus menekan. Meski melakukan percobaan sebanyak di babak pertama. Mereka sudah mencetak gol lagi saat pertandingan berjalan 58 menit.

Messi mencatatkan hat-trick di pertandingan ini, setelah berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Neymar. Dengan mudah, Messi menceploskan bola masuk ke dalam gawang.

Di menit 83, Neymar akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor. Neymar mendapatkan umpan dari Messi untuk membukukan namanya di papan skor.

Messi mengirim umpan silang mendatar, yang bisa dikuasai oleh Neymar. Dari jarak dekat pemain asal Brasil itu bisa menaklukan Andres Fernandez,

Di sisa laga, tak ada gol tambahan tercipta. Barca menang dengan skor empat gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Barca mampu mengambil akih puncak klasemen dar tangan Atletico Madrid. Mereka kini mengumpulkan 42 poin, unggul satu angka dari Madrid yang ada di posisi kedua. Sementara bagi Granada, hasil ini membuat mereka berada di posisi 17 dengan raihan 17 poin.

Susunan Pemain:

Barcelona: Bravo; Vidal (Alves 65), Pique, Vermaelen; Alba; Sergi, Rakitic, Arda (Adriano 72); Messi, Suarez, Neymar

Granada: Fernandez; Edgar, Lomban, Doria, Biraghi; Krhin (Mainz 46), Uche; Rochina (Marquez 78), Uche, Success; Penaranda (Rober 72)

Berita Terkait: