Manchester United 1-0 Sheffield United (10/1/2016)

Minggu, 10 Januari 2016

Manchester United harus bersusah payah mengalahkan Sheffield United di babak ketiga ajang Piala FA. Gol Wayne Rooney lewat titik putih menjadi penentu kemenangan 1-0 MU atas Sheffield.

Bermain di Old Trafford, Minggu (10/1/2016) dinihari WIB, The Red Devils menurunkan sebagian besar skuat utamanya. David De Gea dipasang di bawah mistar. Sementara, Cameron Borthwick-Jackson menjadi satu-satunya pemain di starting eleven yang biasa tidak bermain reguler.

Tampil dengan kekuatan penuh, MU bisa mendominasi pertandingan melawan tim League Two atau divisi empat Liga Inggris itu. Indikatornya adalah penguasaan bola yang dominan. 'Setan Merah' mampu menguasi bola sampai di atas 70 persen.

Di babak pertama, MU tak banyak mencatatkan percobaan. Mereka cuma tiga kali melepaskan tembakan, dua dilakukan oleh Wayne Rooney dari luar kotak penalti, satu lainnya oleh Daley Blind. Semua usaha itu tak ada yang tepat sasaran.

Di babak kedua, jalannya pertandingan kurang-lebih masih sama. Louis van Gaal pun melakukan pergantian setelah satu jam tak ada perbaikan dalam permainan MU.

Juan Mata digantikan oleh Memphis Depay, dan Ander Herrera diganti Jesse Lingard.

Tujuh menit setelahnya, Sheffield malah mengancam lebih dulu. Tembakan Chris Basham sudah tepat sasaran, tapi juga belum membuahkan hasil.

MU mencatatkan satu attempts on target pertama pada menit 69, lewat Matteo Darmian. Sepakan itu dilakukan dari dalam kotak penalti Sheffield.

Usaha Anthony Martial di menit 87 juga masih menemui jalan buntu. Sepakan kerasnya masih bisa diblok barisan pertahanan Sheffield.

Sama halnya dengan sepakan jarak jauh Memphis ada menit 89. Bolanya masih menyamping.

MU mendapatkan penalti di masa injury time setelah Memphis dilangar oleh Dean Hammond. Rooney yang menjadi eksekutor bisa mencatatkan namanya di papan skor. MU pun unggul 1-0.

Di sisa laga tak ada gol tambahan tercipta, MU pun menang dengan skor akhir 1-0. Dengan kemenangan tipis ini, MU pun berhak malaju ke babak keempat Piala FA.


Susunan Pemain:

MU: De Gea, Smalling, Blin, Darmia, Borthwick-Jackson, Mata (Memphis 60), Herrera (Lingard 60), Fellaini (Pereira 78), Schweinsteiger, Martial, Rooney

Sheffield: Long, Brayford, Collins, McEveley (Reed 78), Edgar, Basham, Coutts, Woolford, Hammond, Sharfp (Flynn 64), Sammon (Done 90)

Berita Terkait: