Liverpool 3-3 Arsenal (14/1/2016)

Kamis, 14 Januari 2016

Laga seru nan sengit tercipta di Anfield kala Liverpool menjamu pemuncak klasemen sementara Arsenal. Saling kejar-mengejar, duel The Reds kontra The Gunners berakhir imbang 3-3.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB, Roberto Firmino dua kali membawa Liverpool unggul, namun Arsenal mampu menyamakan skor lewat Aaron Ramsey dan Olivier Giroud.

Di babak kedua gol kedua Giroud membawa Arsenal berbalik unggul sebelum Joe Allen memaksa skor imbang lewat golnya di menit-menit akhir.

Tambahan satu angka ini malah membuat posisi Liverpool turun ke urutan ke-9 dengan 31 poin dari 21 laga. Sementara itu, Arsenal masih di posisi teratas klasemen dengan 43 poin, namun poin mereka disamai Leicester City yang kalah selisih gol.

Liverpool tampil menekan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Hasilnya pada menit ke-10 Liverpool sudah unggul lewat Roberto Firmino. Berawal dari sepakan Emre Can yang ditepis oleh Petr Cech, bola rebound jatuh di kaki Firmino yang dengan kaki kirinya mengarahkannya ke dalam gawang.

Namun, keunggulan Liverpool hanya bertahan empat menit setelah Arsenal menyamakan skor jadi 1-1 lewat Aaron Ramsey. Dari sebuah bola yang tidak bisa dihalau barisan pertahanan Liverpool, Joel Campbell merebutnya dan mengirimkan kepada Ramsey, yang lolos dari kawalan dua bek lawan, lalu melepaskan sepakan ke tiang dekat Simon Mignolet.

Liverpool kembali memimpin pada menit ke-19 ketika Firmino melepaskan sepakan cantik ke pojok atas gawang Cech. Kiper asal Republik Ceko itu coba menggapainya namun tidak sampai dan skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Arsenal lagi-lagi mampu menyamakan skor, kali ini lewat Olivier Giroud pada menit ke-25. Berawal sepak pojok Mesut Oezil, bola diarahkan rendah yang disambut sontekan kaki kiri Giroud dan bola melewati sela kaki Mignolet.

Tensi pertandingan kian meningkat di mana kedua tim saling bertukar serangan. Liverpool beberapa kali punya kesempatan menyerang dari sisi kiri lewat Alberto Moreno atau dari sisi kanan lewat Jordon Ibe, namun beberapa kali eksekusi bola dari keduanya tidak tepat sasaran.

Di masa injury time babak pertama, Firmino nyaris mencetak hat-trick andaikan sepakannya dari dalam kotak penalti tak membentur mistar gawang.

Masuk di babak kedua tepatnya pada menit ke-49, Moreno mendapat kans untuk bikin gol tapi sayang tembakannya malah melayang di atas mistar, meski dia berada dalam posisi bebas.

Arsenal malah berbalik memimpin 3-2 pada menit ke-55. Hector Bellerin lolos dari kawalan James Milner di sayap kanan dan memberikan bola kepada Campbell, yang dengan cepat menggulirkan ke arah Giroud.

Sambil membelakangi gawang, Giroud berputar dan melepaskan sepakan kaki kiri yang membuat Mignolet hanya terpaku melihat gawangnya bobol.

Liverpool lantas terus menerus mencoba menggempur pertahanan dan mendapatkan hasilnya pada menit ke-90 ketika umpan kepala Christian Benteke disambut sepakan voli Joe Allen ke pojok gawang, yang membuat skor imbang 3-3.

Laga akhirnya tuntas dengan skor tersebut.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Moreno; Henderson, Can (Allen 82'), Milner (Benteke 66'); Ibe, Firmino, Lallana (Caulker 88').

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Campbell (Chamberlain 75'), Oezil (Arteta 87'), Walcott (Gibbs 76'); Giroud.

Berita Terkait: