Valencia 0-2 Lyon (10/12/2015)

Kamis, 10 Desember 2015

Debut Gary Neville sebagai pelatih Valencia berakhir pahit usai tersingkirnya El Che dari ajang Liga Champions. Sementara itu, Gent jadi wakil kedua Grup H di babak 16 besar usai mengalahkan Zenit St Petersburg.

Valencia butuh kemenangan saat menjamu Lyon pada Matchday VI yang dihelat di Mestalla Stadium, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB, sambil berharap Gent gagal menang atas Zenit.

Untuk pertama kalinya Gary Neville ada di bangku cadangan Valencia, setelah pekan lalu hanya menonton duel Valencia kontra Barcelona di tribun.

Sayangnya, laga debut Gary Neville sebagai pelatih tak berakhir manis karena Valencia harus tersingkir usai takluk dua gol tanpa balas dari Lyon yang berada di juru kunci grup.

Valencia sempat mencetak gol lewat Shokhdran Mustafi di menit kelima tapi dianulir wasit tanpa alasan yang jelas.

Pada menit ke-37 gawang Valencia bobol setelah Maxwell Cornet dari dalam kotak penalti melepakan sepakan lambung ke tiang jauh gawang Jaume. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Lyon.

Menurut catatan Soccernet Valencia dan Lyon sama-sama tampil menyerang di mana tuan rumah unggul 16 tembakan dengan empat on goal. Sementara, Lyon punya 13 tembakan dengan enam on goal.

Keasyikan menyerang membuat Valencia melupakan pertahanan dan akhirnya pada menit ke-76 gawang mereka kembali bobol lewat Alexandre Lacazette. Dalam duel satu lawan satu, Lacazette dengan mudah mengecohnya.

Hingga laga terakhir Valencia tetap kalah 0-2 dan harus mengubur impiannya lolos ke babak 16 besar, karena hanya mengumpulkan enam poin dari enam laga. Duduk di posisi ketiga, Valencia berhak main di Liga Europa.

Gent menemani Zenit sebagai wakil Grup H usai menang 2-1 atas klub Rusia tersebut. Tandukan Laurent Depoitre di menit ke-18 membawa Gent memimpin 1-0 sebelum disamakan Artem Dzyuba pada menit ke-65.

Gol kemenangan Gent diciptakan Daniel Milicevic pada menit ke-78. Pada akhir pertandingan, Gent berhak merayakan kelolosan mereka ke babak 16 besar pertama kalinya dan jadi tim kedua Belgia di fase gugur, setelah Anderlecht pada musim 2000/2001.

Gent kokoh di posisi kedua klasemen dengan 10 poin, unggul empat angka dari Valencia di posisi keempat.

Berita Terkait: