Dinamo Zagreb 0-2 Bayern Munich (10/12/2015)

Kamis, 10 Desember 2015

Bayern Munich menutup kiprah mereka di fase grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Dinamo Zagreb. Seluruh gol kemenangan Die Roten diborong Robert Lewandowski.

Pada laga Matchday VI Grup F yang dihelat di Maksimir Stadium, Kamis (10/12/2015) dinihari WIB, Bayern menurunkan sejumlah pemain pelapisnya seperti Sven Ulreich di bawah mistar. Lalu ada Javi Martinez, Rafinha, Joshua Kimmich, Sebastian Rode, dan Julian Green.

Hanya Xabi Alonso, Philipp Lahm, Lewandowski, Mehdi Benatia, dan Franck Ribery sebagai pemain inti yang tersisa. Bagi Ribery ini adalah kesempatan pertamanya jadi starter setelah absen berbulan-bulan karena cedera.

Soccernet mencatat Bayern unggul dalam percobaan tembakan dengan 25 shots dan 13 yang mengarah ke sasaran. Meski unggul penguasaan bola hingga 73 persen, Bayern kesulitan membongkar pertahanan Dinamo di babak pertama. Skor 0-0 jadi penutup laga di babak ini.

Masuk di babak kedua, Bayern pun masih kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah hingga kebuntuan pecah ketika laga berjalan sejam.

Diawali crossing Thomas Mueller ke kotak penalti, di sana ada Lewandowski yang menyambut dengan kepalanya untuk membobol gawang Eduardo.

Hanya selang empat menit kemudian, Bayern menambah keunggulan dan Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan terobosan Rode, Lewandowski dengan dingin mencungkil bola melewati Eduardo.

Mueller punya kesempatan memperbesar keunggulan andaikan penaltinya di menit ke-88 tak membentur tiang gawang. Bayern akhirnya menang 3-0 dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan 15 poin dari enam laga.

Sementara Dinamo terpuruk di posisi terbawah dengan tiga poin.

Susunan Pemain

DINAMO ZAGREB: Eduardo; Pinto, Sigali, Taravel, Pivaric; Rog (Pavicic 81'), Goncalo Santos, Antolic; Soudani, Coric (Pjaca 61'), Fernandes (Machado 74').

BAYERN MUNICH: Ulreich; Lahm, Martinez, Benatia (Benatia 45'), Rafinha; Kimmich, Alonso, Rode; Green (Vidal 62'), Lewandowski, Ribery (Mueller 45').

Berita Terkait: