Manchester United 3-0 Arsenal (17/10/2015)

Senin, 19 Oktober 2015

Manchester United bangkit dari kekalahannya dari Arsenal di laga sebelumnya. Bertandang ke Goodison Park, Sabtu (17/10/2015), MU sukses mempermalukan Everton dengan skor telak 3-0.

Dengan kemenangan ini, 'Setan Merah' masih di posisi kedua perolehan 19 poin dari sembilan pertandingan, menempel Manchester City dengan selisih dua poin. Sementara itu, Everton berada di posisi kesembilan dengan 13 poin.

MU lebih mendominasi pertandingan setelah menguasai 53 persen bola dan menciptakan 17 peluang, dengan tujuh tembakan ke arah gawang. Di seberang kubu Everton melahirkan 12 peluang dengan tiga tembakan ke arah gawang.

Tim tamu menggebrak di babak pertama dengan mencetak dua gol dalam selang waktu empat menit lewat Morgan Schneiderlin dan Ander Herrera. Di babak kedua, kemenangan MU dilengkapi dengan gol ketiga dari Wayne Rooney.

Setelah buntu di lebih dari 15 menit, Ander Herrera memberikan ancaman berarti kepada Everton. Setelah mengontrol bola, Herrera melepaskan tembakan ke arah gawang tapi bisa ditepis kiper Tim Howard.

Di menit ke-18, MU akhirnya membuka skor pertandingan ini lewat Morgan Schneiderlin. Di awali dari kegagalan Everton mengamankan bola hasil tendangan sudut, Schneiderlin meneruskan umpan Chris Smalling dengan tendangan untuk menyarangkan bola ke sudut bawah gawang.

Empat menit berselang, MU memperbesar keunggulannya dari Everton menjadi 2-0. Marcos Rojo menyisir sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang yang diteruskan Ander Herrera dengan sundulan untuk menjebol gawang Everton.

Di menit ke-36, Smalling membuat intersepsi krusial setelah memotong bola umpan silang Aaron Lennon dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Everton.

MU nyaris mencetak gol ketiganya di menit ke-42. Wayne Rooney lolos dari jebakan offside dan mengirim umpan tarik dari sisi kanan kepada Anthony Martial. Sepakan keras Martial dari luar kotak mengarah ke Howard.

Sampai peluit tanda pertandingan memasuki half-time, skor 2-0 untuk keunggulan MU tetap bertahan.

Pasca restart, Everton yang tertinggal mulai menekan. Di menit ke-51, Arouna Kone yang masuk di paruh pertandingan membuat dampak positif bagi Everton. Kerjasama satu dua dengan Lukaku diteruskan Kone dengan tembakan mendatar tapi masih bisa diblok.

Tekanan lain dari Everton empat menit kemudian. Menerima umpan silang Coleman, Lukaku melepaskan tembakan mendatar tapi bisa diselamatkan dengan apik oleh David de Gea.

Saat dibombardir, MU justru bisa menambah golnya di menit ke-62. Bola yang dikuasai Phil Jagielka direbut Schneiderlin untuk diteruskan kepada Herrera. Umpan Herrera diselesaikan Rooney dengan sepakan kaki kanan sehingga MU kini unggul 3-0.

Everton menciptakan ancaman berarti lewat tendangan bebas. Eksekusi Ross Barkley melayang tipis di atas mistar gawang yang dijaga De Gea.

Di masa injury time, Everton melakukan percobaan terakhir lewat Ross Barkley. Namun sepakan Barkley dari luar kotak penalti melambung tinggi.

Berita Terkait: