FC Porto 2-1 Chelsea (30/9/2015)

Minggu, 04 Oktober 2015

Chelsea meraih hasil negatif pada laga tandangnya ke markas FC Porto. The Blues pulang dengan hasil hampa usai takluk 1-2 dari The Dragons.

Pada laga Matchday 2 Grup G Liga Champions yang dihelat di Do Dragao, Rabu (30/9/2015) dinihari WIB, Porto tampil dominan dengan 22 peluang dengan enam di antaranya menemui sasaran. Sementara, Chelsea cuma punya 11 shot dengan tiga on goal.

Porto memimpin lebih dulu di menit ke-39 lewat Andre Andre sebelum Willian menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-47. Gol kemenangan Porto dibuat Maicon di menit ke-52.

Dengan hasil ini Porto sementara ada di posisi kedua klasemen dengan 4 poin, kalah selisih gol dari Dynamo Kiev, yang ada di puncak usai menaklukkan Maccabi Tel-Aviv 2-0.

Sementara Chelsea tertahan di posisi ketiga dengan tiga poin.

Peluang pertama di laga ini dibuat Porto lewat Yacine Brahimi tapi sepakannya masih tepat di tangkap Asmir Begovic pada menit ketiga.

Dua menit setelahnya Vincent Aboubakar berhasil menusuk ke kotak penalti tapi Kurt Zouma mampu menghadangnya.

Chelsea mendapat kans bikin gol pada menit ketujuh lewat sepakan Cesc Fabregas dari dalam kotak penalti, namun masih bisa ditepis Iker Casillas.

Di menit ke-13 Chelsea mendapat peluang lagi lewat Pedro Rodriguez. Sayang, sepakan jarak dekat Pedro masih bisa dihadang tangan Casillas.

Setelah berjalan dengan tempo cepat di 15 menit pertama pertandingan, relatif laga berjalan sedang-sedang saja dan tidak ada peluang bersih yang didapat kedua tim.

Bola lebih banyak dimainkan di lini tengah dikarenakan lini pertahanan kedua tim sama-sama tangguh. Tekel-tekel keras bermunculan dari kedua tim.

Sampai publik tuan rumah akhirnya bersorak-sorai pada menit ke-38 usai Andre Andre mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Porto unggul 1-0. Berawal dari aksi individu Brahimi yang dituntaskan dengan sepakan melengkung tapi masih bisa ditepis oleh Begovic.

Bola rebound lantas disambut sepakan keras Andre yang sempat mengenai tangan Begovic sebelum masuk ke dalam gawang.

Skor menjadi 1-1 tepat beberapa detik sebelum turun minum ketika free kick Willian dari depan kotak penalti bersarang mulus di gawang Porto. Sementara, Casillas hanya terpaku melihatnya jalannya bobol dan tampak kesal dengan pagar hidup yang dibangun rekan-rekan setimnya.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Porto memimpin 2-1 lewat gol kaptennya Maicon. Berawal dari sepak pojok Ruben Neves, Maicon memenangi duel dengan Ramires dan menanduk bola ke tiang dekat gawang Begovic.

Semenit setelahnya gawang Porto nyaris bobol andaikan tembakan Costa dari luar kotak penalti tak menerpa mistar gawang Casillas.

Porto mendapat peluang di menit ke-55 lewat Neves namun tembakannya dari sudut sempit mampu dimentahkan oleh Begovic.

Di menit ke-63 umpan terobosan Pedro mampu digapai Eden Hazard yang berada di kotak penalti. Melewati hadangan Maicon, Hazard melepaskan tembakan yang sayangnya masih menyasar sisi gawang.

Gawang Chelsea mendapat teror dari pemain Porto dalam selang semenit yang lantas berakhir dengan sepakan Brahimi dari jarak dekat pada menit ke-71, tapi Begovic mampu menghadangnya dan berujung korner.

Pada menit ke-80 tandukan Danilo nyaris menjebol jala Chelsea andaikan bola tak menerpa tiang gawang.

Chelsea berusaha menyamakan skor dan mendapat peluang terakhirnya pada menit ke-93 lewat tembakan Costa namun masih melebar.

Skor 2-1 pun jadi penutup laga tersebut.

Susunan Pemain

Porto: Casillas, Maxi, Maicon, Marcano, Martins Indi, Danilo, Ruben Neves (Evandro 77'), Imbula, Brahimi (Osvaldo 80'), Aboubakar, Andre (Layun 80')

Chelsea: Begovic, Ivanovic, Zouma, Cahill, Azpilicueta, Mikel (Hazard 62'), Fabregas, Ramires (Matic 72'), Willian, Pedro (Kendery 72'), Diego Costa.

Berita Terkait: