Arsenal 2-3 Olympiakos (30/9/2015)

Senin, 05 Oktober 2015

Arsenal belum mampu meraup poin di ajang Liga Champions musim ini. Usai kalah dari Dinamo Zagreb, The Gunners takluk 2-3 saat berduel melawan Olympiakos.

Gol Arsenal dibukukan oleh Theo Walcott dan Alexis Sanchez. Sedangkan gol dari Olympiakos dibukukan oleh Felipe Pardo, gol bunuh diri David Ospina, dan Alfred Finnbogason.

Ketika melakoni pertandingan di Emirates Stadium, Rabu (30/9/2015) dinihari WIB, Arsenal dicatat oleh Soccernet bisa melakukan penguasaan bola lebih sering. Mereka melakukan 70 persen persen ball possession.

Soal peluang, Arsenal juga jauh lebih banyak, Mereka mencatatkan 18 kali sepakan ke gawang, yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Olympiakos bermain lebih efektif dengan membukukan sembilan sepakan percobaan, empat menemui bidang, tiga berbuah gol.

Dengan hasil ini Arsenal saat ini ada di posisi juru kunci Grup F sebab belum mampu mengumpulkan angka. Sementara itu, Olympiakos bisa menduduki posisi runner-up dengan koleksi tiga poin.

Olympiakos yang mendapatkan peluang pertama pada menit kesembilan. Pajtim Kasami melepasakan sepakan jarak jauh, tapi belum tepat sasaran.

Arsenal membalas lewat Alex Oxlade-Chamberlain semenit kemudian. Sial, sepakannya dari dalam kotak penalti belum membuahkan hasil.

Walcott mengancam di menit 12. Sepakannya dari dalam kotak penalti sudah menemui bidang, tapi belum berbuah gol.

Arsenal kecolongan lebih dulu pada menit 33. Gol Olympiakos itu dilesakkan oleh Pardo. Gol itu berawal dari sepak pojok, sepakan Pardo dari luar kotak penalti sempat membentur kaki pemain Arsenal sebelum masuk ke gawang.

Arsenal merespons gol itu dengan baik. Mereka membalas lewat Walcott dua menit berselang.

Gol itu merupakan buah umpan sodoran dari Sanchez. Walcott mampu mengiris barisan belakang Olympiakos untuk membobol gawang yang dikawal oleh Roberto Gago.

Olympiakos kembali unggul di menit 40. David Ospina melakukan kesalahan, hingga bola yang sudah dikuasainya masuk ke dalam gawang.

Berawal dari sepak pojok, Ospina salah melakukan antisipasi hingga bola malah melewati garis gawang yang dikawalnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Olympiakos bertahan hingga turun minum.

Setelah restart, Olympiakos mendapatkan kans pada menit 50 lewat sepakan Finnbogason. Sial sepakannya belum membuahkan hasil.

Empat menit berselang, Kasami yang mengancam. Sepakannya dari luar kotak penalti sudah tepat sasaran, tapi gagal berbuah gol.

Arsenal nyaris menyamakan kedudukan pada menit 60. Sanchez mengirimkan umpan matang dari sisi sayap kanan, bolanya bisa disambut Mertesacker. Gago masi sigap, memblok bola.

Bola rebound mengarah pada Santi Cazorla, sial sepakannya masih bisa diblok oleh barisan belakang Olympiakos.

Setelah beberapa kali melewatkan peluang, Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Sanchez. Dia mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan kepala meneruskan umpan dari Walcott pada menit 65.

Olympiakos bereaksi dengan cepat pada gol Arsenal itu. Finnbogason menyontek bola umpan Pardo masuk ke gawang yang dikawal oleh Ospina pada semenit berselang.

Gago kembali melakukan penyelamatan pada menit 76. Dia terbang untuk menepis bola sepakan bebas yang dilepaskan oleh Mesut Oezil.

Keiran Gibbs mengirim umpan matang buat Sanchez yang berdiri di muka gawang Olympiakos pada menit 86. Soal sundulan Sanchez masih melebar.

Di sisa pertandingan, Arsenal mampu mengurung Olympiakos. Tapi, mereka gagal memanfaatkan peluang hingga skor 2-3 tetap tak berubah.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ospina, Gibbs, Paulista, Koscielny (Mertesacker 57), Bellerin (Campbell 85), Oezil, Chamberlain, Sanchez, Cazorla, Coquelin (Ramsey 60), Walcott.

Olympiakos: Gago, Botia, Elabdellaoui, Siovas, Salino, Fortounis (Vouros 86), Kasami, Pardo, Cambiasso, Seba (Hernani 73), Ideye (Finnbogason 46).

Berita Terkait: