David De Gea Perpanjang Kontrak Hingga 2019 di Manchester United

Jumat, 11 September 2015

Spekulasi masa depan David De Gea setidaknya untuk sementara bisa tuntas. Ini setelah kiper asal Spanyol itu resmi meneken kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Manchester United.

"Saya senang bisa memulai lembaran baru dalam karier bersama United. Saya selalu menikmati bermain dengan para pemain fantastis ini di depan fans fanatik kami. Manchester United adalah klub spesial dan Old Trafford adalah tempat ideal bagi saya untuk mengembangkan karier," tutur De Gea di situs resmi 'Setan Merah'.

Sudah sejak lama spekulasi soal kelanjutan karier De Gea di Old Trafford berhembus. Awalnya karena kabar penolakan De Gea ketika disodori kontrak baru oleh manajemen klub, ketika kontrak awalnya bakal berakhir musim panas 2016.

Itu pula yang membuat rumornya ke Real Madrid muncul dan kian kencang selama bursa transfer musim panas ini. De Gea nyaris saja berseragam El Real di penghujung bursa transfer, sebelum keterlambatan dokumen menggagalkan kepindahannya.

Pada prosesnya, De Gea akhirnya mencapai kata sepakat dengan manajemen MU untuk memperpanjang masa tinggalnya hingga 2019 dengan opsi perpanjangan setahun. Kabarnya kiper 24 tahun itu mendapat gaji baru sekitar 200 ribu poundsterling per pekannya.

"Saya kini menatap ke depan dan melupakan musim panas yang sulit kemarin, serta fokus bekerja keras meningkatkan performa saya dan membantu rekan-rekan setim saya menjadi sukses," sambung De Gea.

De Gea bergabung ke MU sejak 2011 dengan total 175 penampilan. Baru satu trofi Premier League yang didapat De Gea pada 2013.

Berita Terkait: