Rafael Da Silva Resmi Pemain Olympique Lyon

Rabu, 05 Agustus 2015

Rafael da Silva tak akan lagi menjadi pemain Manchester United. Dia akan melanjutkan kariernya di Ligue 1 setelah Olympique Lyon menyepakati transfernya dengan 'Setan Merah'.

Lewat situs resminya, Lyon mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan MU untuk transfer Rafael. Bek asal Brasil itu akan diikat dengan kontrak yang berdurasi empat tahun.

"Olympique Lyonnais menginformasikan kesepakatan dengan Manchester United untuk transfer pemain internasional Brasil Rafael da Silva, yang dalam beberapa hari ke depan akan menandatangani kontrak empat tahun bersama OL, berlaku sampai 30 Juni 2019," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Lyon seperti dilansir Guardian.

Tak disebutkan berapa dana yang dikeluarkan Lyon untuk mendatangkan Rafael. Namun laporan di Prancis menyebut kalau pemain berusia 25 tahun itu digaet dengan banderol 2,5 juta poundsterling.

Rafael yang bergabung dengan MU pada 2008 itu tak masuk ke dalam rencana Louis van Gaal untuk musim depan. Dia tak disertakan Van Gaal dalam tur pramusim MU ke Amerika Serikat. Selain itu, posisi Rafael juga kian tersingkir menyusul kedatangan Matteo Darmian.

Musim lalu, Rafael hanya tampil enam kali sebagai starter di Premier League. Secara keseluruhan, dia tampil 170 kali dan mencetak lima gol untuk MU.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua fans Manchester United untuk cinta selama 8 tahun," tulis Rafael di akun Twitter-nya.

"Sejak saya bergabung dengan klub, saya menjalani momen-momen luar biasa, bagaimanapun juga 8 tahun mengenakan seragam salah satu klub terbesar di dunia."

"Terima kasih ManUtd FC. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua pegawai yang selalu memperlakukan saya dengan kasih sayang dan memberi saya perhatian."

"Terima kasih Inggris, saya banyak belajar di negara ini, sebagai pemain, dan tidak diragukan lagi sebagai seorang manusia," katanya.

Berita Terkait: