Mateo Kovacic Resmi ke Real Madrid

Kamis, 20 Agustus 2015

Setelah ramai menjadi rumor belakangan ini, Mateo Kovacic akhirnya resmi bergabung dengan Real Madrid. Gelandang berusia 21 tahun itu dikontrak selama enam musim.

Kepastian transfer Kovacic itu dilansir Madrid di situs resmi mereka. Dalam pernyataan resminya, Los Blancos menyebut bahwa Kovacic akan diperkenalkan secara resmi pada hari Rabu, 19 Agustus 2015.

"Real Madrid dan Inter Milan telah menyetujui transfer Mateo Kovacic, yang diikat klub ini selama enam musim ke depan," demikian pernyataan Madrid.

"Dia akan diperkenalkan hari Rabu besok, 19 Agustus, pada pukul 13.00 di royal box Bernabeu setelah melakukan tes medis."

"Setelahnya, Mateo Kovacic akan turun ke lapangan Saniago Bernabeu dengan mengenakan kostum Real Madrid dan melakoni konferensi pers di ruang media," lanjut pernyataan itu.

Kovacic didatangkan Inter pada 2013 dari Dinamo Zagreb. Ia disebut-sebut sebagai salah satu gelandang berbakat yang ada di Eropa saat ini.

Inter sendiri sempat ngotot untuk mempertahankannya. Namun, himpitan Financial Fair Play memaksa La Beneamata untuk menjual Kovacic.

Seperti diberitakan sebelumnya, Inter diperkirakan mendapatkan dana sebesar 35,5 juta euro dari penjualan Kovacic. Dengan dijualnya Kovacic, Inter berharap bisa menyeimbangkan neraca sehingga tidak terkena hukuman dari Financial Fair Play.

Berita Terkait: