Manchester City 2-4 Vfb Stuttgart (1/8/2015)

Minggu, 02 Agustus 2015

Manchester City menelan kekalahan pada laga ujicoba pramusim melawan VfB Stuttgart. The Citizens menyerah dengan skor 2-4 dari klub Jerman itu.

Dijamu Stuttgart di Mercedes-Benz-Arena, Sabtu (1/8/2015), City sebenarnya menurunkan pemain-pemain bintangnya. Dalam starting XI mereka, sepuluh pemain di antaranya adalah pemain inti.

Kiper utama Joe Hart mengawal gawang City. Dia dibentengi oleh Bacary Sagna, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, dan Aleksandar Kolarov. Di lini tengah, ada Samir Nasri, David Silva, Jesus Navas, Raheem Sterling, dan pemain muda George Evans. Wilfried Bony dipercaya menjadi ujung tombak.

Akan tetapi, City bermain sangat buruk di babak pertama. Dalam 45 menit, gawang mereka bobol empat kali.

Filip Kosti membawa Stuttgart memimpin pada menit ke-15. Memanfaatkan bola panjang dari belakang, dia berlari mengalahkan Kompany dan Sagna, kemudian menyontek bola melewati hadangan Hart.

Daniel Didavi menggandakan keunggulan Stuttgart pada menit ke-31. Didavi melakukan kerja sama apik dengan Florian Klein dan dengan leluasa mengarahkan bola ke antara dua kaki Hart.

Hanya berselang lima menit, Stuttgart mencetak gol ketiganya. Daniel Ginczek yang berdiri bebas di mulut gawang dengan mudah mencocor bola hasil umpan silang dari Martin Harnik.

Mimpi buruk City berlanjut pada menit berikutnya. Ginczek memaksimalkan buruknya lini belakang City untuk membawa Stuttgart unggul 4-0 saat turun minum.

City tampil lebih baik pada babak kedua. Akan tetapi, mereka baru bisa mencetak gol pada menit ke-84 setelah Kelechi Iheanacho memaksimalkan umpan dari Sterling.

Pada menit ke-89, City kembali mencetak gol, kali ini lewat Edin Dzeko. Sterling kembali berperan dalam terciptanya gol ini lewat assist-nya.

Bagi City, ini adalah kekalahan kedua dalam tur pramusim mereka setelah sebelumnya mereka dihantam Real Madrid 1-4. Pada empat laga lainnya, City mengalahkan Adelaide United 2-0, Melbourne City 1-0, menang adu penalti atas AS Roma, dan menggilas Vietnam 8-1.

City akan mengawali kiprahnya di Liga Primer Inggris musim ini dengan menghadapi West Bromwich Albion di kandang lawan pada 10 Agustus mendatang.

Susunan Pemain
VfB Stuttgart: Tyton (Vlachodimos 85'), Insua (Heise 85'), Baumgartl (Sama 85'), Harnik (Werner 70'), Didavi (Maxim 66'), Klein (Schwaab 75'), Kostic (Stoeger 85'), Gentner (Rupp 85'), Hlousek (Niedermeier 79'), Die (Gruezo 75'), Ginczek (Kliment 75')

Manchester City: Hart, Sagna, Kompany (Denayer 46'), Mangala, Kolarov, Evans (Lopes 81'), Nasri (Zuculini 46'), Silva, Navas (Dzeko 75'), Bony (Iheanacho 46'), Sterling

Berita Terkait: