Bom Meledak Dekat Kuil di Bangkok, 12 Orang Tewas

Senin, 17 Agustus 2015

Sebuah bom sepeda motor meledak di luar kuil Hindu di pusat kota Bangkok, Thailand. Polisi menyebutkan setidaknya 12 orang tewas akibat ledakan ini.

"Yang bisa saya sampaikan sekarang adalah telah terjadi ledakan di pusat Kota Bangkok yang melibatkan bom sepeda motor," kata Wakil Kepala Polisi Nasional Aek Angsananond. Demikian dilansir Reuters, Senin (17/8/2015).

Angsananond menyebutkan ada korban jiwa, namun belum bisa mengkonfirmasi rinciannya. Polisi di lokasi dan seorang petugas mengatakan bahwa 12 orang sudah dipastikan tewas. Media setempat mengatakan korban luka bisa sampai 20 orang.

Saksi di lokasi mengatakan bahwa dia melihat potongan daging manusia dekat lokasi ledakan. Seorang prajurit kemudian meminta warga yang menonton untuk menyingkir karena mereka sedang memeriksa bom kedua.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas bom ini. Tentara sudah memerintah Thailand sejak Mei 2014 setelah penggulingan pemerintahan.

Kuil Erawan, lokasi terjadinya ledakan, merupakan sudut yang ramai di dekat hotel, pusat perbelanjaan, dan kantor. Lokasi ini juga merupakan salah satu daya tarik wisata utama di Bangkok.

Berita Terkait: