Bayern Munich Juara Audi Cup 2015

Kamis, 06 Agustus 2015

Bayern Munich membutuhkan gol Robert Lewandowski di menit akhir untuk mengalahkan Real Madrid 1-0. Kemenangan tersebut mengantarkan Die Roten menjadi juara Audi Cup 2015.

Menghadapi Madrid di Allianz Arena, Kamis (6/8/2015) dinihari WIB, Bayern menurunkan kekuatan terbaiknya. Di kubu Madrid, Gareth Bale tak dipasang, sedangkan James Rodriguez dan Luka Modric baru masuk lapangan di babak kedua. Sementara itu, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema absen dari turnamen ini.

Bayern mendominasi penguasaan bola sejak awal. Akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada menit ke-88 setelah Lewandowski menjebol gawang Madrid.

Sejak Audi Cup pertama kali digelar pada 2009, Bayern Munich sudah tiga kali juara dalam empat edisi. Mereka cuma gagal pada 2011 setelah kalah dari Barcelona di final.

Bayern mendapatkan peluang di menit-menit awal lewat Thomas Mueller. Namun, tembakan Mueller masih melenceng dari gawang Madrid.

Madrid meresponsnya melalui aksi Toni Kroos pada menit kesembilan. Sepakan jarak jauh Kroos membahayakan gawang Bayern, tapi hanya mengenai tiang.

Percobaan David Alaba pada menit ke-13 juga tak membuahkan gol untuk Bayern. Tendangan jarak jauhnya bisa digagalkan kiper Madrid, Keylor Navas.

Pada menit ke-37, Mueller kembali memperoleh kesempatan. Tembakannya mengenai kaki Sergio Ramos dan bola berubah arah. Beruntung buat Madrid, si kulit bundar cuma mengenai tiang.

Hingga berakhirnya babak pertama, belum ada gol yang tercipta. Skor masih 0-0.

Manuel Neuer menyelamatkan gawang Bayern dari ancaman Kroos pada menit ke-51. Neuer menghentikan bola hasil tendangan bebas Kroos.

Juan Bernat yang masuk lapangan di babak kedua berpeluang membawa Bayern memimpin pada menit ke-78. Sial buat dia, tembakannya bisa dimentahkan oleh Navas.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan saat waktu normal tinggal tersisa dua menit. Bayern memimpin 1-0 melalui gol Lewandowski.

Gol tersebut diawali tendangan bebas Douglas Costa di sisi kiri pertahanan Madrid. Bola tendangan Costa disambut Lewandowski di mulut gawang dan sontekan penyerang asal Polandia itu memastikan kemenangan Bayern.

Susunan Pemain
Bayern Munich: Neuer; Rafinha (Benko 80'), Boateng, Benatia, Lahm (Rode 46'); Xabi Alonso (Hojbjerg 65'), Vidal (Bernat 60'); Costa, Goetze (Lewandowski 46'), Alaba; Mueller

Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Pepe (Nacho 16'), Ramos, Marcelo (Arbeloa 57'); Kroos (Danilo 72'), Casemiro (Illarramendi 46'); Vazquez (Borja Mayoral 72'), Isco (Modric 57'), Cheryshev (Asensio 46'); Jese (James 57')

Berita Terkait: