Lukas Podolski Resmi Pemain Galatasaray

Minggu, 05 Juli 2015

Lukas Podolski akhirnya resmi menjadi milik Galatasaray. Pemain depan asal Jerman itu dikontrak selama tiga tahun oleh klub raksasa asal Turki tersebut.

Podolski melakukan tes medis pada Sabtu pagi (4/7) di Istanbul. Bersamaan dengan proses tes medis tersebut, Galatasaray juga mengumumkan bahwa mereka telah rampung melakukan negosiasi dengan klub Podolski sebelumnya, Arsenal.

Galatasaray dikabarkan membayar 2,5 juta euro kepada Arsenal untuk pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut.

"Saya sudah memenangi berbagai trofi, tapi saya masih termotivasi untuk memenangi lebih banyak lagi," ujar Podolski seperti dilansir Soccerway.

"Galatasaray menjadi juara liga musim lalu. Sekarang target kami adalah mempertahankannya dan lolos ke babak selanjutnya dari Liga Champions."

Podolski menghabiskan separuh musim lalu dengan bermain untuk Inter di Serie A. Namun, dia tidak bersinar. Dari 17 kali bertanding di Serie A, Podolski hanya mencetak satu gol dan satu assist.

Dia pun mengakui, kepindahannya ke Inter --meski dengan status pinjaman-- adalah keputusan yang salah.

Podolski pun kembali ke Arsenal. Namun, dia mengetahui bahwa manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak bisa menjamin tempat di starting XI untuknya.

Hal tersebutlah yang membuatnya memutuskan untuk hengkang ke Galatasaray.

"Saya sudah mengetahui berbagai hal mengenai Galatasaray. Saya tahu atmosfer seperti apa yang diciptakan oleh suporter klub ini," kata Podolski.

Berita Terkait: