Petr Cech Resmi Pemain Arsenal

Senin, 29 Juni 2015

Arsenal akhirnya resmi mendapatkan Petr Cech, setelah keduanya saling dikaitkan dalam beberapa waktu belakangan. Kiper internasional Republik Ceko itu sudah menyepakati kontrak dengan The Gunners.

Kabar Cech akan bergabung dengan Arsenal sendiri memang sudah sangat kencang beredar dalam beberapa pekan belakangan ini. Setelah kehilangan tempat utama di Chelsea, kiper 33 tahun itu mencari jalan keluar demi jaminan bermain secara reguler.

Di saat bersamaan Arsenal berminat. Cech pun disebut-sebut menjadikan rival sekota Chelsea itu sebagai prioritas, di tengah ketertarikan sejumlah klub lain, karena tak perlu pindah dari kota London dan juga bakal tampil di Liga Champions musim depan.

Setelah lulus tes medis, Cech akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal. Tak disebutkan berapa nilai transfer maupun detail kontraknya.

"Petr Cech telah sepakat bergabung dengan Arsenal dari Chelsea, dengan kontrak jangka panjang dan nilai transfer yang tak diungkapkan," demikian pernyataan resmi Arsenal di situs resminya.

Meski musim lalu hanya tampil 15 kali di berbagai ajang, namun Cech masih diyakini sebagai salah satu yang terbaik di Premier League. 11 musim bersama Chelsea, dia meraih empat gelar liga, empat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.

Berita Terkait: