Juventus 1-1 Cagliari (9/5/2015)

Minggu, 10 Mei 2015

Juventus cuma mendapatkan tambahan satu angka dari laga melawan Cagliari. Sempat unggul lebih dulu, Bianconeri ditahan tamunya itu dengan skor 1-1.

Juve mengistirahatkan banyak pemain kuncinya pada pertandingan di Juventus Stadium, Sabtu (9/5/2015). Mereka bermain tanpa Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Arturo Vidal, Alvaro Morata, dan Carlos Tevez. Sementara itu, Paul Pogba kembali merumput setelah pulih dari cedera. Laga ini memang sudah tak berpengaruh bagi Juve karena mereka telah dipastikan meraih scudetto.

Juve unggul 1-0 melalui tembakan Pogba pada babak pertama. Hingga jeda, keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan.

Saat laga telah memasuki menit-menit akhir, Cagliari mampu mencetak gol balasan. Sontekan Luca Rossettini membuyarkan kemenangan Juve yang sudah di depan mata.

Dengan hasil ini, Juve tetap memuncaki klasemen Serie A dengan koleksi 80 poin dari 35 pertandingan. Adapun Cagliari terpuruk di posisi ke-18 dengan 28 poin.

Juve punya kans untuk unggul pada menit ketiga. Tapi, tendangan bebas Pogba masih sedikit melenceng dari gawang Cagliari.

Percobaan Kingsley Coman pada menit ke-11 juga belum membuahkan hasil. Sepakan pemain muda asal Prancis itu dari luar kotak penalti masih melebar.

Pogba kembali mengancam gawang Cagliari lima menit kemudian. Dia melepaskan tembakan mendatar dari jarak jauh, tapi kiper Cagliari Zeljko Brkic bisa mengantisipasinya.

Simone Padoin menjajal peruntungannya pada menit ke-30 melalui tembakan first time dari luar kotak penalti. Tapi, Brkic dengan sigap mengamankan si kulit bundar yang mengarah ke gawangnya.

Tembakan Coman pada menit ke-37 masih melambung. Begitu juga dengan tendangan voli Pogba beberapa saat kemudian.

Juve akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-44. Pogba yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan. Bola tembakan Pogba berubah arah setelah mengenai Luca Ceppitelli dan bergulir ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan Brkic. Juve memimpin 1-0 dan skor ini bertahan hingga turun minum.

Cagliari lebih berani keluar menyerang pada babak kedua. Mereka memperoleh kans pada menit ke-57, namun sundulan Rossettini masih melambung.

Romulo punya kesempatan untuk menambah keunggulan Juve melalui tembakan menyilang yang dia lepaskan pada menit ke-64. Tapi, usahanya masih melenceng.

Cagliari membahayakan gawang Juve lagi pada menit ke-73. Tembakan Marco Sau mengarah ke sasaran, tapi kiper Marco Storari bisa menangkapnya.

Cagliari akhirnya benar-benar menyamakan skor pada menit ke-85 melalui gol Rossettini. Berawal dari tendangan bebas Danilo Avelar, Rossettini memenangi duel udara dan bola sundulannya mengenai tiang gawang. Rossettini bereaksi cepat untuk menyambar bola rebound dan mengubah skor menjadi 1-1.

Cagliari nyaris berbalik unggul di injury time. Tapi, Sau gagal memaksimalkan kesempatan yang didapatnya. Tembakan pemain bernomor punggung 25 itu melambung.

Susunan Pemain
Juventus: Storari; Romulo, Barzagli, Ogbonna, Padoin, Pereyra (Vitale 75'), Marchisio (Sturaro 59'), Pogba (De Ceglie 63'), Pepe, Matri, Coman

Cagliari: Brkic; Balzano, Rossettini, Ceppitelli (Diakite 73'), Avelar; Donsah (Sau 68'), Crisetig, Joao Pedro; Ekdal; Cop (Longo 77'), Farias

Berita Terkait: