AC Milan 2-1 AS Roma (10/5/2015)

Minggu, 10 Mei 2015

AC Milan mengakhiri rentetan hasil negatifnya dengan mengalahkan AS Roma. Rossoneri memetik kemenangan tipis 2-1 atas tamunya itu.

Dalam pertandingan di San Siro, Minggu (10/5/2015) dinihari WIB, Milan membuka keunggulan di babak pertama lewat gol Marco van Ginkel. Keunggulan 1-0 untuk Milan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan menggandakan skor melalui sundulan Mattia Destro. Roma kemudian hanya bisa membalas satu gol lewat penalti Francesco Totti.

Hasil ini memutus rangkaian hasil negatif yang didapat Milan. Sebelum melawan Roma, tim arahan Filippo Inzaghi itu tidak menang di lima laga secara beruntun dan kalah di tiga laga terakhirnya.

Dengan kemenangan ini, Milan naik ke peringkat ke-10 dengan 46 poin dari 35 laga. Sementara Roma tetap berada di peringkat kedua dengan 64 poin, namun berisiko disalip Lazio yang baru akan bertanding Senin (11/5/2015) dinihari WIB.

Roma langsung mengambil inisiatif menyerang sejak kick-off. Gervinho langsung melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Milan dan melepaskan umpan ke depan gawang. Tapi Gabriel Paletta bisa memotongnya dan menghalau bola keluar.

Roma meneruskan tekanannya. Di menit ketiga, Daniele De Rossi mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih melambung di atas mistar gawang Milan.

Serangan Milan di menit ke-13 membahayakan gawang Roma. Keisuke Honda yang menerima bola di sisi kiri langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Tapi Morgan De Sanctis dengan sigap menepis bola dengan satu tangannya.

Tiga menit berselang, giliran Roma yang mengancam gawang Milan. Dari tendangan sudut Alessandro Florenzi, Kostas Manolas menanduk bola. Namun masih membentur tiang gawang.
De Sanctis kembali melakukan penyelamatan bagus di menit ke-37. Dia menepis sundulan Bonaventura yang meneruskan umpan dari Marco van Ginkel.

Milan membuka keunggulan di menit ke-40. Dari sebuah serangan balik, Honda melakukan penetrasi dari sisi kanan. Dia kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti dan diteruskan oleh Van Ginkel. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, upaya Roma untuk menyamakan kedudukan masih belum membuahkan hasil. Tendangan keras Florenzi masih melebar dari gawang Diego Lopez.

Keunggulan Milan bertambah di menit ke-59. Honda melepaskan umpan dari sisi kanan dan disambut dengan sundulan oleh Mattia Destro untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Tiga menit berselang, Milan punya kesempatan emas untuk makin menjauh dari Roma. Tapi Andrea Poli yang berdiri bebas di sisi kiri kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan De Sanctis gagal menyarangkan bola. Tembakannya ke arah tiang jauh masih melebar.

Roma mendapat peluang untuk mencetak gol di menit ke-66. Doumbia yang menerima bola di dalam kotak penalti kemudian memutar badan dan melepaskan tembakan. Namun tembakannya bisa diblok Alex dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Roma mendapat penalti di menit ke-73. Wasit menunjuk titik putih setelah De Jong menjatuhkan Juan Iturbe. Francesco Totti yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Milan 2 Roma 1.

Roma terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Iturbe melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Lopez bisa menepis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di masa injury time, Roma mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti. Totti mengeksekusi bola dengan tendangan keras, tapi masih mengarah tepat ke Lopez.

Susunan Pemain

Milan: Diego Lopez; Abate, Alex (Mexes 85), Paletta, Antonelli (Bocchetti 66); Poli, De Jong, Van Ginkel; Honda, Destro (Pazzini 74), Bonaventura

Roma: De Sanctis; Florenzi, Manolas, Astori, Torosodis; Nainggolan, De Rossi, Pjanic (Totti 70); Ibarbo (Iturbe 60), Doumbia, Gervinho (Ljajic 30)

Berita Terkait: