Salah Taruh di Mesin Mobil Ferrari, Tas Wanita Cantik Ini Terbakar

Rabu, 18 Maret 2015

Sebelum menggunakan sebuah supercar seperti Ferrari, ada baiknya mempelajari terlebih dahulu fitur dan bagian demi bagian dari mobil, termasuk bagian bagasinya. Jika tidak, kejadian yang tak fatal pun bisa terjadi, seperti yang dialami seorang wanita di Italia yang tasnya terbakar.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (18/3/2015), perempuan berambut sebahu itu awalnya terlihat sudah terbiasa dengan mobil Ferrari F430. Dia pun meletakkan tasnya di ruang yang diyakininya sebagai bagasi.

Tak lama kemudian, mobil pun dijalankan. Tapi tiba-tiba dari arah ruang mesin asap tebal keluar, dan laju mobil dihentikan. Setelah diperiksa, ternyata tas tersebut hangus terbakar.

Perempuan itu ternyata salah menyimpan tasnya. Ruang yang dia kira sebagai bagasi, ternyata ruang mesin. Dan dia meletakkan tasnya persis di atas knalpot. Walhasil, ketika mobil berjalan dan mesin mulai panas, otomatis knalpot yang menjadi saluran gas buang bersuhu panas juga ikut memanas.

Akibatnya, tas pun terbakar. Beruntung terbakarnya tas itu segera diketahui, sehingga tidak ada korban jiwa atau kebakaran yang lebih besar terjadi.

Memang, beberapa supercar atau hybpercar memiliki ruang bagasi yang bervariasi dan tak sedikit diantaranya berkapasitas kecil. LaFerrari misalnya hanya 40 liter, McLaren P1 lebih besar yakni 120 liter, Porsce 918 Spyder 108 liter dan lain-lain.

Berita Terkait: