Sebastian Vettel Resmi ke Ferrari

Senin, 01 Desember 2014

GP Abu Dhabi menandai berakhirnya karier Sebastian Vettel bersama Red Bull. Vettel berterima kasih atas segala kesuksesan yang pernah diraih bersama dan siap menapaki langkah selanjutnya dengan Ferrari.

Pebalap Jerman itu finis kedelapan pada balapan di Sirkuit Yas Marina setelah start dari pitlane. Di klasemen akhir, Vettel menempati peringkat kelima dengan 167 poin, dua tangga di bawah rekan setimnya Daniel Ricciardo yang finis ketiga.

Meski begitu, hasil mengecewakan ini tidaklah mengurangi keberhasilan Vettel selama enam tahun membela bendera 'Banteng Merah'. Empat titel juara dunia plus juara konstruktor secara beruntun merupakan torehan yang akan sulit disamai pebalap lainnya.

Mulai musim depan, Vettel menyeberang ke Ferrari. Ia mengisi posisi Fernando Alonso yang hijrah ke McLaren dan akan berduet dengan pebalap Finlandia Kimi Raikkonen.

"Aku pikir dalam enam tahun ini sudah merupakan sebuah pertualangan yang begitu luar biasa --jelas kami tidak mengira ketika mulai bekerja bersama-- Anda tidak akan pernah mengira empat titel juara dunia pebalap dan konstruktor berturut-turut," kata Vettel yang dilansir ESPNF1.

"Anda mulai mengenal beberapa orang dalam cara yang sangat baik dan membangun persahabatan yang akan berjalan sangat lama sekali."

"Anda melewati hari-hari bahagia dan sedih, Anda melewatinya bersama-sama dan aku pikir aku sudah belajar banyak. Aku ingin berterima kasih kepada Red Bull dan tim atas segalanya yang mereka lakukan dan aku akan merindukan mereka. Aku merasa siap untuk langkah berikutnya."

Team principal Red Bull, Christian Horner, sama sekali tak kecewa dengan perolehan Vettel di balapan terakhir. Toh, sebelumnya sudah banyak kesuksesan yang berhasil dipersembahkan dia untuk tim.

"Untuk Sebastian posisi kedelapan tidak mencerminkan masanya di tim ini, empat titel juara, 38 kemenangan, empat titel juara konstruktor dan 44 pole position. Dia adalah anggota tim yang fantastis dan kompetitor yang mengagumkan," sanjung Horner.

"Dia adalah orang yang sangat enak diajak bekerja dan kami mengharapkan yang terbaik untuk dia di masa depan. Dia akan selalu menjadi teman dari tim ini," imbuh dia.

Berita Terkait: