Real Madrid 5-0 Rayo Vallecano (9/11/2014)

Senin, 10 November 2014

Real Madrid mencatat kemenangan telak 5-1 ketika menjamu Rayo Vallecano, di mana lima gol kemenangan Madrid dalam pertandingan tersebut dibuat oleh lima pemain berbeda.

Di Santiago Bernabeu, Minggu (9/11/2014) dinihari WIB, Madrid membuka kemenangan lewat gol Gareth Bale di menit ke-9. Sergio Ramos menggandakan keunggulan tuan rumah, meski setelah itu Alberto Bueno sukses menipiskan ketinggalan Rayo sebelum turun minum.

Di babak kedua Madrid butuh sepuluh menit untuk menambah keunggulan melalui Toni Kroos. Tak lama berselang giliran Karim Benzema yang menjebol gawang tim tamu.

Cristiano Ronaldo, yang sebelumnya membuat assist untuk Kroos dan Benzema, gantian bikin gol tujuh menit menjelang bubaran. Lima gol di laga kali itu pun sekaligus membuat Madrid sudah mengemas 42 gol di La Liga musim ini, atau membuat rata-rata 3,8 gol per pertandingan.

Dengan tambahan tiga angka di jornada 11 Madrid kini kembali bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 27 poin, unggul dua angka dari Barcelona yang ada di posisi dua dan sempat beberapa saat menduduki posisi teratas. Sementara Rayo masih berkuat di papan tengah, tepatnya posisi 12, dengan 11 poin.

El Real memulai dengan baik dan langsung memimpin ketika laga baru berjalan sembilan menit. Cristiano Ronaldo mengirim bola ke Toni Kroos yang meneruskan ke depan gawang untuk diselesaikan Gareth Bale.

Peluang menambah gol lahir ketika laga memasuki menit ke-18 melalui operan James Rodriguez ke arah Ronaldo. Bola bisa disepak Ronaldo, tapi sentuhan pertamanya membuat si kulit bundar belum mengarah tepat ke sasaran.

Giliran Keylor Navas yang diuji ketangguhannya di bawah mistar gawang Madrid di menit ke-21. Usaha Nacho menyundul bola tak membuahkan hasil tapi Leo Baptistao masih bisa menyongsongnya. Tapi bola tembakannya masih bisa dimentahkan Navas.

Dari sepak pojok lima menit menuju turun minum, Madrid menggandakan keunggulan. James Rodriguez mengirim bola ke arah Sergio Ramos yang kemudian mengirim si kulit bundar ke dalam gawang Rayo untuk bikin 'Si Putih' unggul 2-0.
Tepat sebelum half time Rayo menipiskan keunggulan menyusul sebuah kesalahan dari James Rodriguez yang malah mengoper bola ke arah Leo Baptistao di area pertahanan Madrid. Leo Baptistao kemudian mengecoh Navas sebelum mengirim bola ke Alberto Bueno yang tak membuang peluang.

Memasuki babak kedua Rayo sempat menjebol gawang Madrid melalui Leo Baptistao di menit ke-55. Tetapi wasit menganulirnya karena offside sudah lebih dulu terjadi.

Segera setelah kejadian tersebut malah Madrid yang sukses menambah keunggulan. Dari sisi kanan Ronaldo mengirim bola ke arah Kroos di tengah. Dari luar kotak penalti, Kroos melepaskan tembakan menyusur tanah yang melengkung menuju sudut gawang Rayo.

Keunggulan Madrid bertambah lagi setelah operan Pepe ke arah Ronaldo diteruskan dengan umpan ke arah kotak penalti, dengan Benzema kali ini jadi penuntas serangan. Madrid unggul 4-1 sampai dengan menit ke-59.

Memasuki menit ke-79 Bale mendapat bola di luar kotak penalti Rayo. Ia lantas menyepak si kulit bundar yang susah payah ditepis Cristian Alvarez untuk kemudian melenting dan menghantam mistar gawang.

Setelah membuat dua assist di laga ini, Ronaldo menambahkan gol di menit ke-83. Dari sebuah serangan cepat operan Isco berhasil dikuasai Ronaldo yang kemudian menyepak bola ke arah gawang Rayo. Alvarez tampaknya akan mampu menjinakkan sepakan pelan itu, tapi si kulit bundar malah menyusup masuk ke gawangnya untuk membuat skor jadi 5-1.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Nacho, Pepe, Ramos, Marcelo; Bale (Chicharito), Modric, Kroos, James (Isco 68'); Benzema (Medran 84'), Ronaldo.

Rayo: Alvarez; Tito, Ze Castro, Ba, Insua (25'); Trashorras (Jozabed Sanchez 62'), Fatau; Lica, Bueno, Kakuta; Leo Baptistao (Manucho 72').

Berita Terkait: