PSG 3-1 Ajax (26/11/2014)

Rabu, 26 November 2014

Paris Saint-Germain sukses mempertahankan laju positif dengan torehan tak terkalahkan di fase grup Liga Champions. Ajax Amsterdam menjadi korban tim berjuluk Les Parisiens itu pada matchday 5.

Bermain di Parc Des Princes pada Rabu (26/11/202014) dinihari WIB, PSG unggul 3-1. Edinson Cavani membuka kemenangan untuk PSG di laga itu.

Kedua tim tampil relatif imbang sejak babak pertama di laga itu. Soccernet mencatat PSG membuat 45 persen penguasaan bola dan 10 percobaan gol dengan empat di antaranya tepat mengarah ke gawang. Adapun Ajax mencatatkan sembilan percobaan dengan satu yang tepat ke arah gawang.

Raihan tiga poin itu tak menggoyahkan posisi PSG di puncak klasemen Grup F dengan koleksi 13 poin. Barcelona mengikuti di urutan kedua dengan nilai 12 poin. Kedua tim memang sudah mengamankan tiket babak knockout sejak pekan matchday 4 Liga Champions.

PSG sudah membuka peluang sejak menit kedua. Tapi, sepakan Adrien Rabiot mampu ditepis oleh kiper Ajax.

Peluang kembali dibuat Blaise Matuidi di menit ke-14, tapi tendangan dia melebar. Dua menit kemudian Zlatan Ibrahimovic juga mencoba menjebol gawang Ajax tapi tendangannya melambung terlalu tinggi.

Akhirnya Cavani memecah kebuntuan PSG di menit ke-33. Mendapatkan assist dari Ezequiel Lavezzi, Cavani berhasil menjebol gawang Ajax. PSG pun unggul satu gol.

Di sisa babak pertama tak ada tambahan gol lagi. PSG tetap unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim tak membiarkan lawan membuat peluang dengan mudah. Barulah di menit ke-59, Rabiot mendapatkan kesempatan untuk coba-coba menggandakan keunggulan. Mendapatkan umpan dari Cavani, Rabiot mengarahkan sepakan ke gawang tim tamu. Tapi tendangannya melambung melewati mistar gawang.
Enam menit kemudian justru PSG kebobolan. Sundulan gelandang Ajax Davy Klaassen tak bisa ditepis Salvatore Sirigu.

Kedudukan imbang 1-1 itu tak berlangsung lama. Usaha PSG untuk memimpin pertandingan lagi membuahkan hasil. Sepakan kaki kanan Zlatan Ibrahimovic tak bisa diantisipasi kiper Ajax. Ibra yang mendapatkan umpan dari Javier Pastore langsung mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Ajax. PSG unggul 2-1.

Berselang lima menit, PSG kembali menambah gol. Cavani membuat gol lagi. Keunggulan PSG atas Ajax 3-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

PSG: Sirigu, Marquinhos, Maxwell, Van Der Wiel, David Luiz; Matuidi, Rabiot (Chantome 75'), Pastore; Cavani, Ibrahimovic (Digne 86'), Lavezzi (Moura 68')

Ajax: Cillessen, Van Rhijn, Boilesen (Viergener 10'), Van der Hoom, Deswil; Klaassen, Andersen, Serero (Zimling 69'); Kishna, Milik, Schoene

Berita Terkait: