Manchester City 1-2 CSKA Moskow (6/11/2014)

Kamis, 06 November 2014

Secara mengejutkan Manchester City menelan kekalahan 1-2 dari CSKA Moskow pada lanjutan Grup E Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (6/11/2014) dini hari WIB. Peluang City untuk lolos dari fase grup Liga Champions musim ini makin tipis.

Saat ini The Citizens berada di posisi paling buncit. Meski masih punya peluang lolos ke babak 16 besar, nasib mereka akan sangat bergantung hasil di pertandingan lain dan harus mati-matian di dua laga tersisa.

CSKA Moskow langsung memberi kejutan bagi Manchester City ketika pertandingan baru memasuki menit kedua. Berawal dari tendangan bebas Bibras Natcho di sisi kiri pertahanan City, Doumbia yang tak terkawal menanduk bola untuk menjebol gawang Joe Hart. 1-0 CSKA unggul.

Tak butuh waktu lama bagi City untuk mencetak gol balasan. Pada menit kedelapan, tim tuan rumah mendapatkan tendangan bebas menyusul pelanggaran terhadap Stevan Jovetic. Toure maju sebagai eksekutor dan tembakan melengkungnya memaksa kiper CSKA, Igor Akinfeev, bertekuk lutut. City 1, CSKA 1.

Klub Moskow itu nyaris unggul lagi pada menit ke-19. Ahmed Musa yang mengejar umpan terobosan Alan Dzagoev punya peluang emas mencetak gol, tapi penyelesaian Musa masih melenceng.

CSKA mencetak gol lagi di menit ke-34! Keroposnya pertahanan City membuat Doumbia sukses mencetak gol untuk kedua kalinya. 2-1 CSKA memimpin. Gol ini diawali kecerobohan Gael Clichy dalam membuang bola. Si kulit bundar yang dia tendang malah mengarah ke Natcho. Natcho lantas memberikan umpan matang kepada Doumbia. Nama terakhir tak menyia-nyiakan kesempatan dan sepakan mendatarnya menembus pojok bawah gawang City.

Wasit menutup laga babak pertama, kedua tim tak mampu mencetak gol tambahan. CSKA unggul 2-1.

Pelatih Manuel Pellegrini memasukkan Samir Nasri dan Fernandinho pada awal babak kedua untuk menambah daya gedor. Mereka memang sukses mengurung CSKA, tapi kesulitan menciptakan peluang bersih.

City punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-62. James Milner yang mendapatkan umpan terobosan dari Toure langsung berhadapan dengan Akinfeev, tapi sepakannya digagalkan sang kiper.

Fernandinho, yang baru masuk di awal babak kedua, diusir wasit lantaran menerima kartu kuning kedua. Dari pelanggaran yang dilakukan oleh Fernandinho, CSKA mendapatkan tendangan bebas. Tendangan bebas itu dieksekusi oleh Georgi Milanov, tapi arahnya masih sedikit melenceng.

Tiga menit kemudian, Toure harus menghentikan permainannya. Dia diganjar kartu merah langsung lantaran mendorong Roman Eremenko hingga jatuh. City pun main dengan sembilan pemain sejak saat itu. Musa punya kans menambah keunggulan CSKA pada menit ke-85. Tapi, sepakannya dari luar kotak penalti masih sedikit melambung.

City berusaha mati-matian untuk menyamakan skor di sisa waktu. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan CSKA Moskow. Dengan hasil ini, City terpuruk di posisi terbawah klasemen sementara Grup E dengan poin dua.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Jesus Navas (Nasri 46'), Toure, Fernando (Dzeko 65'), Milner, Aguero, Jovetic (Fernandinho 46').

CSKA Moskow: Akinfeev, Mario Fernandes, Vasili Berezutski, Ignashevich, Shchennikov, Musa, Wernbloom, Eremenko, Natcho, Dzagoev (Efremov 86'), Doumbia (Milanov 66').

Berita Terkait: