WBA 2-2 Manchester United (21/10/2014)

Selasa, 21 Oktober 2014

Manchester United memetik hasil imbang 2-2 saat melawat ke markas West Bromwich Albion di lanjutan Liga Inggris. Gol dari Daley Blind di menit 87 menyelamatkan The Red Devils dari kekalahan.

Dalam pertandingan di The Hawthorns, Selasa (21/10/2014) dinihari WIB, WBA unggul 1-0 di babak pertama. Stephane Sessegnon menjadi pencetak golnya.

Marouane Fellaini yang masuk menggantikan Ander Herrera di awal babak kedua, menyamakan kedudukan di menit 48.

MU kembali tertinggal setelah Saido Berahino mengemas gol di menit 65. Daley Blind kembali membawa MU menyamakan kedudukan saat laga tinggal menyisakan tiga menit waktu normal.

Tak ada gol lagi di sisa pertandingan, MU memetik hasil imbang 2-2 dalam lawatan ke kandang WBA.

Dengan hasil ini, MU menempati posisi enam klasemen dengan raihan 12 poin. Sementara itu, WBA ada di posisi 14 dengan koleksi sembilan poin.

WBA langsung menggebrak di begitu laga dimulai. James Morrison melakukan sepakan jarak jauh tapi masih bisa diblok barisan belakang MU.

Bek WBA, Andre Wisdom, melakukan overlaping di sisi kanan lapangan, lalu bisa mengirim umpan silang terukur di menit kedelapan.

Sessegnon mampu lepas dari kawalan barisan bek MU, lalu melakukan sepakan terarah ke gawang yang dikawal oleh David De Gea. MU sementara tertinggal 0-1., Dua menit berselang giliran MU mengancam. Tapi, tendangan Robin van Persie meneruskan umpan Angel Di Maria masih bisa diantisipasi oleh Boaz Myhill.

Di Maria mengancam di menit 18. Bisa menguasai bola umpan jauh Blind, dia melakukan tendangan dari kotak penalti, tapi masih lemah.

Di menit 36, Adnan Januzaj melewatkan peluang. Umpan silang Di Maria di muka gawang WBA gagal dia konversi menjadi gol.

Van Persie mengancam dua menit berselang. Sialnya, sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok barisan bek WBA.

Di sisa babak pertama tak ada gol, WBA unggul 1-0 saat turun minum.

Van Gaal melakukan pergantian di awal babak kedua. Herrera keluar, Fellaini masuk. Keputusan itu terbukti tepat setelah Fellaini menjadi pencetak gol penyeimbang.

Tiga menit setelah restart, MU langsung membalas. Berawal dari umpan silang Di Maria dari sayap kiri, Fellaini mengecoh pemain belakang WBA lebih dulu, lalu melepaskan sepakan keras. Skor kini menjadi 1-1.

WBA kembali unggul di menit 65. Menerima umpan terobosan, Berahino berhasil lolos dari jebakan offside. Tinggal beradapan dengan David De Gea, dia mampu menceploskan bola ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan WBA.

MU nyaris saja menyamakan kedudukan di menit 74. Sialnya, sepakan jarak jauh Van Persie masih menerpa mistar kanan gawang WBA.

Blind menjadi penyama kedudukan di menit 87. Sepakan jarak jauh kaki kirinya menembus gawang WBA. Skor menjadi imbang 2-2.

Tak ada gol di sisa pertandingan, MU dan WBA harus puas berbagi satu poin.

Susunan Pemain:

WBA: Myhill, Wisdom, Lescott, Dawson, Pocognoli, Gardner, Brunt, Morrison, Dorrans, Sessegnon (Mulumbu 86), Berahino

MU: De Gea, Rafael, Jones, Rojo, Shaw, Blind, Herrera (Fellaini 46), Januzaj, Mata (Falcao 72), Di Maria (Young 76), van Persie

Berita Terkait: