Desainer Oscar de la Renta Meninggal Dunia

Selasa, 21 Oktober 2014

Kabar duka datang dari dunia fashion mancanegara. Desainer ternama Oscar de la Renta, meninggal di usianya yang ke-82. Dilansir dari CNN, desainer asal Republik Dominika itu tutup usia pada Senin (20/10/2014) waktu setempat (Kent, Connecticut).

Penyebab kematian desainer yang rancangannya belum lama ini dikenakan oleh istri George Clooney, Amal Alamuddin di pernikahannya tersebut masih belum diketahui. Duka pun menyelimuti teman dekat, kerabat dan rekan-rekannya sesama pelaku industri fashion.

Oscar dikenal sebagai desainer legendaris dengan karya-karya yang mewah serta elegan. Sepanjang kariernya, pria yang pernah bekerja untuk Lanvin dan Balmain ini telah merancang busana untuk banyak kalangan elit mulai dari ibu negara hingga bintang film.

Oscar telah berkarier di dunia mode sejak 1963. Pada 1965, ia mendirikan label busananya sendiri yang diberi nama sesuai namanya, Oscar de la Renta. Berbagai penghargaan pun pernah diraihnya, salah satu yang cukup bergengsi adalah Designer of the Year yang diberikan Council of Fashion Designers (CFDA) pada 2000.

Baru pada minggu lalu, perusahaannya mengumumkan desainer Peter Copping sebagai creative director Oscar de la Renta. Dalam pernyataan tertulisnya, pria kelahiran 22 Juli 1932 ini mengatakan, "Industri kami tidak hanya telah melakukan pekerjaan terbaik untuk perubahan kepemimpinan dalam desain. Harapan saya, dengan terlibat langsung dalam pemilihan orang baru serta perubahan ini, saya bisa memastikan masa depan yang baik untuk perusahaan dan brand."

Berita Terkait: