Manchester City 4-1 Tottenham Hotspurs (18/10/2014)

Senin, 20 Oktober 2014

Manchester City berhasil menuai kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris. Sergio Aguero mencatatkan quat-trick, The Citizens menang dengan skor akhir 4-1.

Di Etihad Stadium, Sabtu (18/10/2014) malam WIB, City mampu unggul 2-1 saat paruh pertama laga. Aguero menjadi pencetak gol buat City. The Lilywhites membalas lewat Christian Eriksen.

Di babak kedua, City mampu menambah dua gol lagi. Aguero lagi-lagi yang memborong gol itu. Tim besutan Manuel Pellegrini itu menang dengan skor akhir 4-1.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara City berhasil memangkas jarak dengan Chelsea dengan selisih dua poin. City ada di posisi dua dengan raihan 17 angka, sementara Chelsea di puncak klasemen dengan koleksi 19 poin.

Sementara itu, Spurs yang mengumpulkan 11 poin, ada di posisi enam klasemen.

Peluang pertama di laga ini tercipta di menit kelima. Kans itu didapat oleh Spurs. Tapi, sepakan Ryan Mason dari luar kotak penalti masih melebar.

Spurs mendapatkan dua peluang di menit ke delapan. Mason gagal mengonversi bola operan Roberto Soldado menjadi gol.

Sesaat kemudian, Eriksen juga melakukan percobaan setelah mampu melewati barisan belakang City. Sialnya, eksekusi terakhirnya masih melayang jauh.

City unggul lebih dulu berkat tendangan Aguero dari dalam kotak penalti di menit 13. Setelah mengecoh bek Spurs, dia melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti.
Dua menit kemudian, Eriksen membalas. Kompany melakukan kesalahan di tengah lapangan saat menguasai bola. Eriksen yang bisa menguasai bola lantas mampu melakukan solo run, lalu membobol gawang Joe Hart.

City mendapatkan penalti dimenit 20. Erik Lamela melanggar Frank Lampard di kotak penalti. Aguero yang menjadi eksekutor berhasil memasukkan bola ke gawang City kini unggul 2-1.

Di menit 31, City kembali mendapatkan hadiah penalti. David Silva dilanggar oleh Younes Kaboul di kotak penalti. Tapi, Aguero yang mengeksekusi tendangan 12 pas gagal menceploskan bola ke gawang. Sepakannya diblok Hugo Lloris.

Dua menit kemudian, Lloris kembali melakukan penyelamatan. Dia kembali menepis sepakan Aguero.

Joe Hart melakukan penyelamatan di menit 40. Dia memblok sepakan keras Mason dari luar kotak penalti.

Jesus Navas mendapatkan peluang emas di menit 44. Menerima umpan terukur dari Aguero, sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis oleh Lloris.

Di masa injury time, James Milner tak mau ketinggalan melakukan percobaan, tapi tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Lloris. Saat turun minum, skor 2-1 tak berubah.

Aguero mengancam tiga menit setelah restart. Dia melakukan tendangan jarak jauh yang masih bisa ditepis oleh Lloris.

Semenit berselang, peluang kembali datang untuk City. Tapi, umpan silang mendatar City belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Aguero.

Spurs membalas lewat Nacer Chadli di menit 56. Sial, sepakan Chadli dari luar kotak penalti masih menyamping.
Lloris lagi-lagi menjadi penyelamat buat Spurs. Di menit 58, dia menepis sepakan Navas.

Spurs mendapatkan penalti di menit 61. Pelanggaran Martin Demichelis pada Soldado di kotak 16 meter menjadi sebabnya. Tapi, Spurs gagal menyamakan kedudukan karena eksekusinya masih bisa ditepis Hart.

Hart kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 64. Dia mampu memblok sepakan keras Soldado dari jarak dekat.

Empat menit berselang, City gantian mendapatkan penalti. Aguero ditarik oleh Federico Fazio saat hendak menyambut umpan Jesus Navas di gawang yang sudah kosong. Wasit mengganjar Fazio dengan kartu merah dan menunjuk titik putih.

Aguero berhasil menunaikan tugasnya dengan bagus. City pun kini unggul 3-1.

Di menit 75, Aguero mampu mencatatkan namanya di papan skor untuk keempat kali. Menerima bola panjang, dia mampu mengecoh bek Spurs sebelum melepaskan sepakan terukur yang masuk ke sisi pojok kanan bawah gawang yang dikawal Lloris.

City nyaris menambah gol di menit 87. Sial, upaya Milner dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Spurs mendapatkan kans lewat sepakan bebas Andros Townsend di masa injury time. Belum berhasil, sepakannya masih membentur pagar hidup. Tak lama berselang wasit meniup peluit panjang, laga berakhir dengan skor 4-1.

Susunan Pemain

City: Hart, Clichy, Demichelis, Kompany, Sagna, Milner, Lampard (Fernadinho 28), Fernando (Yaya Toure 76(, Navas, Silva (Jovetic 70), Aguero

Spurs: Lloris, Dier, Fazio, Kaboul, Rose; Capoue (Dembele 60), Mason (Vertonghen 70); Chadli, Eriksen, Lamela (Townsend 60); Soldado.

Berita Terkait: