Bayern Munich 6-0 Werder Bremen (18/10/2014)

Senin, 20 Oktober 2014

Kemenangan besar dipetik Bayern Munich saat menjamu Werder Bremen. Philipp Lahm dan Mario Goetze masing-masing menyumbang dua gol untuk mengantar Bayern menggulung Bremen 6-0.

Memainkan laga di Allianz Arena, Sabtu (18/10/2014) malam WIB, Bayern mendominasi dari awal sampai akhir pertandingan. Empat gol tercipta di babak pertama lewat Lahm, Xabi Alonso, penalti Thomas Mueller, dan Goetze.

Gol lainnya diciptakan di babak kedua lewat kaki-kaki Lahm dan Goetze.

Kemenangan telak ini semakin mengukuhkan Bayern di posisi teratas klasemen sementara dengan mengumpulkan 20 poin hasil delapan pertandingan, unggul empat poin dari rival terdekatnya Borussia Moenchengladbach.

Sementara itu, Bremen tenggelam di dasar klasemen dengan empat poin dari delapan laga.

Bayern tampil dominan sejak awal dengan menguasai bola dan tidak memberikan kesempatan Bremen mengembangkan permainan.

Di menit kelima, Bremen mematahkan serangan Bayern. Bola di tiang dekat yang dimaksudkan ke Thomas Mueller diamankan keluar oleh Assani Lukimnya. Mario Goetze melepaskan sepakan dari jarak jauh tapi melambung.

Beberapa serangan kemudian dilancarkan Bayern. Gol pembuka akhirnya hadir di menit ke-20 lewat sepakan kaki kanan Lahm. Bayern memimpin 1-0

Crossing David Alaba yang jatuh di tengah kotak disepak keluar oleh Mueller. Lahm menyongsong bola dai tepi kotak langsung melepaskan tembakan yang bersarang di pojok atas gawang Bremen.

Hanya berselang tujuh menit Xabi Alonso menambah keunggulan Bayern menjadi 2-0.
Diawali dari tekel telat pemain lawan terhadap Pierre-Emil Hoejbjerg, Bayern memperoleh hadiah tendangan bebas di sisi kanan luar kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Alonso melepaskan sepakan mendatar, melewati bawah pagar hidup Bremen yang terlanjur melompat dan tidak mampu dijangkau Raphael Wolf.

Penalti untuk Bayern setelah Mueller dilanggar. Dari titik putih, Mueller mengecoh Wolf dan menempatkan bola ke tengah gawang Bremen di menit ke-43. Bayern unggul 3-0 sekarang.

Bayern menutup paruh pertama dengan gol keempat. Beberapa saat sebelum turun minum, Goetze mengukir namanya di papan skor untuk mengubah skor 4-0.

Goetze menerima bola dari Alaba, membalikkan badannya ke arah gawang gawang sebelum melepaskan sepakan tendangan melengkung ke dalam tiang jauh dari pinggir kotak penalti.

Unggul jauh, Bayern tampak tidak mengendurkan serangannya. Empat menit setelah kickoff babak kedua, sebuah peluang emas diciptakan namun gagal dimaksimalkan Goetze.

Dari garis gawang, Juan Bernat memotong untuk melepaskan operan kepada Gotze tapi si pemain Jerman itu gagal membaca arah bola dan peluang bagus mencetak gol kelima pun terlewat.

Akhirnya gol kelima Bayern pun tercipta di menit ke-79. Lahm untuk kedua kalinya membobol gawang Bremen setelah sontekannya melewati Wolf yang diawali dari kerjasama satu-dua dengan Xherdan Shaqiri.

Goetze menebus kesalahannya tadi untuk melengkapi pesta gol Bayern menjadi 6-0 saat waktu normal pertandingan tersisa empat menit.


Susunan Pemain
BAYERN MUNICH: Neuer, Rafinha, Alaba (Bernat 46'), Dante, Boateng, Lahm, Goetze, Alonso (Shaqiri 61'), Hoejbjerg, Robben (Ribery 61'), Mueller

WERDER BREMEN: Wolf, Lukimya, Proedl, Garcia, F. Kroos (Galvez 62'), Fritz, Bartels, Makiadi, Junuzovic, Elia (Thomas-Busch 46'), Di Santo

Berita Terkait: