CSKA 2-2 Manchester City (21/10/2014)

Rabu, 22 Oktober 2014

Manchester City harus puas pulang dengan satu poin dari lawatannya ke markas CSKA Moskow. Sempat unggul dua gol, City akhirnya memetik hasil seri 2-2 setelah CSKA mencetak gol-gol balasan di babak kedua.

Bertandang ke Arena Khimki di matchday 3 Liga Champions, Selasa (21/10/2014) malam WIB City unggul 2-0 di babak pertama. Gol-gol tim tamu dilesakkan oleh Sergio Aguero di menit ke-29 dan James Milner di menit ke-38.

Namun CSKA mampu comeback di babak kedua. Seydou Doumbia membuat CSKA memperkecil ketertinggalan lewat golnya di menit ke-65. Di menit ke-86, CSKA memaksakan hasil imbang lewat penalti Bebars Natcho.

Dengan hasil ini, City masih belum membukukan kemenangan di tiga laga yang sudah dijalani. The Citizens masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup E dengan dua poin dari tiga laga. Sementara CSKA ada di dasar klasemen dengan raihan satu poin.

CSKA mendapat peluang lebih dulu saat pertandingan berjalan 10 menit. Tapi percobaan Zoran Tosic dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Joe Hart.

Tiga menit berselang, City balik menekan. Menerima bola dari Yaya Toure, Pablo Zabaleta mengontrol bola dengan dada dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Tapi bola masih menyamping di sisi kiri gawang CSKA.

City kemudian membuka keunggulan di menit ke-29. Proses gol berawal dari bola yang diangkat oleh David Silva jatuh ke kaki Edin Dzeko yang lolos dari jebakan offside. Dzeko kemudian mengoper bola kepada Sergio Aguero yang tak terkawal. Tanpa kesulitan, Aguero menceploskan bola ke dalam gawang.

Tujuh menit berselang, Dzeko nyaris menggandakan keunggulan City. Tapi tembakannya bisa digagalkan oleh Igor Akinfeev.

Di menit ke-38, City mencetak gol keduanya. Gol ini berawal dari umpan Toure yang mengarah ke Zabaleta yang ada di sisi kanan kotak penalti. Zabaleta lantas menyundul bola ke arah Aguero yang kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. James Milner yang muncul dari belakang kemudian meneruskan bola ke dalam gawang untuk mengubah skor menjadi 2-0.
Unggul dua gol tak membuat City mengendurkan serangan. Satu menit setelah mencetak gol, Milner nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor. Namun tembakannya menyambar bola liar masih membentur tiang gawang.

Keunggulan 2-0 untuk City bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tak banyak peluang yang didapat City. Sementara CSKA terus berupaya untuk membuka keran golnya.

Di menit ke-63, Roman Emerenko mencoba melepaskan tembakan di muka kotak penalti. Namun upayanya ini masih melambung tipis di atas mistar gawang Joe Hart.

Dua menit berselang, CSKA mampu memperkecil ketertinggalan. Ahmed Musa yang ada di sisi kanan kotak penalti melepaskan umpan ke muka gawang. Seydou Doumbia langsung menyambutnya dan menceploskan bola ke dalam gawang.

City masih terus medominasi penguasaan bola. Tapi tim tamu kesulitan membongkar pertahanan CSKA dan tak banyak menciptakan peluang.

Empat menit jelang waktu normal habis, CSKA mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Aleksandar Kolarov menjatuhkan Doumbia di dalam kotak penalti.

Bebars Natcho yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Tendangannya yang mengarah ke pojok kanan atas tak mampu ditebak oleh Hart.

Di sisa waktu pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-2 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

CSKA: Akinfeev, M�rio Fernandes, Ignashevich, Aleksei Berezutski ( Doumbia 46'), Vasili Berezutski, Schennikov, Tosic (Efremov 69'), Milanov, Eremenko, Natcho, Musa

City: Hart, Kolarov, Mangala, Kompany, Zabaleta, Fernando (Jovetic 86'), Toure, Milner, Silva (Fernandinho 78'), Dzeko (Navas 72'), Aguero

Berita Terkait: