Juventus 3-0 Cesena (25/9/2014)

Kamis, 25 September 2014

Juventus menang 3-0 ketika menjamu Cesena dalam partai giornata 4 Serie A. Juve pun bukan cuma masih punya catatan 100% di Serie A, tapi juga belum kebobolan dari empat pertandingan di ajang itu.

Di Juventus Stadium, Kamis (25/9/2014) dinihari WIB, kiper Cesena Nicola Leali melakukan penyelamatan apik ketika laga baru berjalan 10 menit setelah bola hasil tendangan bebas Sebastian Giovinco mengarah tepat ke arah gawangnya.

Enam menit berselang Leali kembali dipaksa menyelamatkan gawangnya lagi. Kali ini dari tendangan bebas Giovinco yang disambut dengan sundulan keras Angelo Ogbonna.

Wasit menunjuk titik putih dan memberi penalti buat Juve di menit ke-18 usai Emmanuel Cascione menyentuh bola. Arturo Vidal yang jadi algojo tak membuang peluang kendatipun Leali sudah berusaha keras menahan bola.

Di menit ke-34 Fernando Llorente memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Juve, meski gagal melakukannya. Menerima bola dari Patrice Evra, Llorente menerima bola dengan baik meski tidak demikian dengan penyelesaian akhirnya.

Lima menit sebelum turun minum Giovinco mencatatkan peluang berikutnya. Sepakan kerasnya membuat bola melaju deras ke arah gawang Almeria meski arahnya sedikit belum tepat ke bidang sasaran.

Leali kembali memperlihatkan ketangguhannya di bawah mistar gawang dengan menggagalkan dua peluang beruntun milik Juve, di menit ke-62 dan ke-63. Setelah meninju bola hasil tendangan bebas Giovinco, Leali lalu mengamankan bola usai disundul Ogbonna dari sepak pojok.

Akan tetapi, semenit berselang Leali tak mampu kembali menyelamatkan gawangnya. Usai menerima bola dari Llorente, Vidal memiliki ruang untuk melepaskan tembakan yang akhirnya membuat bola bersarang di dalam gawang Cesena.

Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Juve menambah keunggulannya atas Cesena. Simone Padoin, yang di menit ke-80�masuk menggantikan Vidal, menjadi kreator dari gol ketiga Bianconeri yang dibuat oleh Stephan Lichtsteiner.

Hasil tersebut membuat Juve berhasil menjaga catatan 100% di awal musim ini. Puncak klasemen Serie A pun ditempati 'Nyonya Tua' dengan poin sempurna, 12 poin, hasil dari empat kemenangan. Bukan cuma itu, skor 3-0 di laga kali ini juga membuat Juve masih belum kebobolan--membuat 7 gol tanpa kebobolan satu gol pun dari empat laga Serie A.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner (Pepe 87'), Vidal (Padoin 80'), Marchisio, Pereyra, Evra, Giovinco, Llorente (Morata 70')

Cesena: Leali; Krajnc, Lucchini, Capelli, Perico (Carbonero 57'), Giorgi (Nica 77'), Cascione, Mazzotta (Coppola 46'), Renzetti, Defrel, Marilungo

Berita Terkait: