Arsenal 1-1 Tottenham Hotspur (28/9/2014)

Minggu, 28 September 2014

Derby London Utara berakhir sama kuat. Arsenal dan Tottenham Hotspur berbagi angka setelah bermain imbang dengan skor akhir 1-1 dalam laga di Emirates yang tuntas Minggu (28/9) dinihari WIB.

Setelah 1x45 menit berakhir dengan skor 'kacamata', Tottenham mampu memecah kebuntuan di awal babak kedua setelah Nacer Chadle menciptakan gol pembuka.

Kebobolan, Arsenal terus melancarkan serangan yang akhirnya membuahkan hasil setelah Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol balasan.

Dengan satu angka yang dibawa pulang, Arsenal mengoleksi 10 poin dari enam pertandingan dan duduk di urutan keempat klasemen, tertinggal enam angka dari Chelsea di puncak dan satu angka dari juara bertahan Manchester City di atasnya.

Sementara itu, Tottenham menduduki peringkat kedelapan dengan mengumpulkan delapan poin, sama dengan Manchester United, Crystal Palace, dan Leicester City.

Dari serangan balik, umpan silang Kieran Gibbs menemui Danny Welbeck di sisi kiri kotak. Welbeck mendapat ruang tembak, tapi tendangan mendatarnya belum menyulitkan Hugo Lloris.

Serangan balasan Spurs. Di menit ke-30, Nader Chadli menusuk sisi kanan pertahanan Arsenal dan mengirim operan kepada Ryan Mason. Mason memilih menembak daripada memberi umpan kepada Emmanuel Adebayor. Tembakan Mason mudah ditangkap Wojicech Szczesny.

Di menit ke-38, Adebayor membuang peluang emas. Operan Erik Lamela di dalam kotak menemui Adebayor. Dengan ruang tembak yang cukup besar, Adebayor gagal mengontrol bola dengan sempurna sehingga kehilangan momentum.

Tiga menit menjelang paruh waktu, Arsenal menciptakan peluang. Operan Ramsey di luar kotak diteruskan Oxlade-Chamberlain dengan tendangan ke tiang jauh yang ditepis Lloris.

Tak berselang lama, Spurs juga membuang peluangnya. Serangan balik menempatkan Chadli di depan para bek Arsenal, tapi sepakan kaki kirinya masih terlalu lemah dan melebar.

Arsenal terus mencoba membuka skor. Di menit ke-50, sebuah peluang emas digagalkan oleh lini pertahanan SPurs. Sepakan Mesut Oezil dari dalam kotak, ditepis Lloris. Bola rebound dihalau Younes Kaboul.

Enam menit berselang, gol pembuka akhirnya tercipta. Dari kesalahan Mathieu Flamini, bola berhasil direbut Christian Eriksen. Erik Lamela mengirim umpan mendatar kepada Chadli yang diselesaikan dengan sepakan ke tiang jauh.

Arsenal langsung merespons. Per Mertesacker menyongsong bola dengan sundulan kencang ke dekat tiang, tapi Lloris merentangkan tangannya dan mencegah bola masuk tepat di depan garis gawang.

Peluang lain terlahir di menit ke-73. Sepakan melengkung Calum Chambers melayang tipis saja di atas mistar gawang Tottenham. Skor masih 1-0 untuk Tottenham.

Hanya berselang semenit, serangan bertubi-tubi Arsenal akhirnya membuahkan gol balasan untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1. Kesalahan Lamela membuat Oezil memungkinkan mengumpan kepada Chamberlain untuk dieksekusi menjadi gol.

Arsenal menjadi lebih bernafsu setelah mencetak gol penyama. Namun, sampai babak kedua habis tidak ada gol tambahan. Arsenal-Tottenham berakhir imbang 1-1.


Susunan Pemain
ARSENAL: Szczesny, Chambers, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Wilshere (Sanchez 63'), Arteta (Flamini 28'), Ramsey (Cazorla 46'), Ozil, Oxlade-Chamberlain, Welbeck

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Naughton, Kaboul, Vertonghen, Rose (Dier 83'); Capoue, Mason; Chadli, Eriksen (Lennon 62'), Lamela; Adebayor

Berita Terkait: