Sunderland 1-1 Manchester United (24/8/2014)

Senin, 25 Agustus 2014

Manchester United belum mampu meraih kemenangan pada pertandingan keduanya di Premier League musim ini. The Red Devils harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Sunderland.

MU sudah diperkuat oleh Robin van Persie pada laga di Stadium of Light, Minggu (24/8/2014). Van Persie sebelumnya absen pada laga melawan Swansea City karena cedera.

Kedua gol yang tercipta pada laga ini lahir pada babak pertama. MU unggul lebih dulu lewat sontekan Juan Mata, tapi Sunderland membalasnya melalui sundulan Jack Rodwell.

Hasil imbang ini menempatkan MU di posisi ke-13 klasemen sementara Premier League dengan satu poin. Sunderland ada dua tingkat di atasnya dengan dua poin.

Peluang pertama jadi milik Sunderland. Lee Cattermole melepaskan tembakan mendatar pada menit keempat, tapi arahnya masih melenceng.

Connor Wickham berpeluang membawa tim tuan rumah memimpin pada menit ke-15. Dia punya ruang tembak cukup bagus saat menerima umpan terobosan dari William Buckley. Namun, penyelesaiannya terlalu lemah.

Berselang dua menit, MU membuka skor melalui gol Mata. Gol ini diawali akselerasi Antonio Valencia di sayap kanan. Valencia kemudian mengirimkan umpan silang mendatar yang disontek Mata ke dalam gawang.

Namun, keunggulan MU hanya bertahan hingga menit ke-30 saja. Sunderland mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Rodwell menanduk bola hasil tendangan sudut Sebastian Larsson untuk menggetarkan gawang MU.

MU punya kans untuk unggul lagi pada menit ke-34 melalui Wayne Rooney. Akan tetapi, tendangan bebas Rooney mengarah ke samping gawang.

Aksi Steven Fletcher tujuh menit kemudian membuat gawang MU terancam. Menyambut umpan sundulan Rodwell, Fletcher melakukan overhead kick di mulut gawang. Namun, arahnya masih melebar.

Rapuhnya pertahanan MU membuat gawang mereka kembali terancam pada awal babak kedua. Namun, mereka masih beruntung karena Tyler Blackett mampu membendung tembakan Wickham.

Michael Keane yang masuk sebagai pemain pengganti di kubu MU punya kans pada menit ke-70. Namun, sundulan Keane meneruskan sepak pojok Larsson bisa diamankan oleh kiper Vito Mannone.

Di menit-menit akhir waktu normal, Ashley Young melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya bisa dijinakkan oleh Mannone.

Susunan Pemain
Sunderland: Mannone, Vergini, van Aanholt, Brown, O'Shea, Cattermole, Larsson, Rodwell (Jordi Gomez 64'), Buckley (Bridcutt 79'), Wickham, Fletcher (Altidore 77')

Manchester United: De Gea; Jones, Smalling (M. Keane 43'), Blackett; Valencia, Cleverley, Fletcher (Januzaj 63'), Mata, Young; Rooney, van Persie (Welbeck 63')

Berita Terkait: