Bayern Munich 1-1 Schalke (30/8/2014)

Minggu, 31 Agustus 2014

Bayern Munich menuai hasil tak maksimal di laga kedua Bundesliga 2014/2015. Melawat ke markas Schalke, Die Roten membawa pulang satu poin usai bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Veltins Arena, Bayern dicatat oleh Soccernet mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka melakukan penguasaan bola sebesar 64 persen.

Peluang pertama tim besutan Josep Guardiola itu hadir di menit empat. Sepakan Thomas Mueller sudah tepat sasaran tapi belum berbuah gol.

Semenit kemudian, Robert Lewandowski melakukan upaya dari dalam kotak penalti. Tapi, sepakannya meneruskan umpan Philipp Lahm itu bisa diantisipasi oleh Ralf Fahrmann.

Bayern menuai hasil pada menit 10. Meneruskan umpan silang dari Sebastian Rode, Lewandowski menjebol gawang Schalke.

Sepanjang babak pertama, Batern mampu menambah tiga peluang lagi. Satu percobaan diblok, sementara dua lainnya melenceng.

Sedangkan Schalke cuma tiga kali melepaskan percobaan tapi tidak ada yang sampai ke gawang yang dikawal oleh Manuel Neuer.

Di babak kedua, The Royal Blues mampu menyamakan kedudukan. Gol itu tercatat atas nama Benedikt Hoewedes pada menit 62.

Bola sapuan bek Bayern di muka gawang malah mengenai tubuh Hoewedes, lalu masuk ke gawang. Dalam tayangan ulang, bola tampak menyentuh tangan Hoewedes sebelum masuk ke gawang. Gol itu sempat mendapakan protes dari para pemain Bayern.

Kendati Bayern unggul penguasaan bola, tapi kedua tim tampaknya cukup berimbang saat menciptakan peluang sepanjang laga.

Bayern mencetak 10 percobaan, empat sepakan tepat sasaran. Sementara Schalke membukukan delapan, dengan empat tendangan menemui bidang.

Hingga pertandingan selesai tak ada lagi gol tambahan. Laga selesai dengan skor akhir 1-1.

Dengan tambahan satu angka ini, Bayern ada di posisi enam klasemen dengan raihan empat poin hasil dari dua pertandingan. Sementara Schalke yang mengumpulkan satu angka ada di posisi 13.

Pemain baru Bayern, Xabi Alonso juga sudah bermain saat melawan Schalke ini. Bermain selama 68 menit, dia dicatat Whoscored melakukan 66 kali sentuhan, mencatatkan 90 persen passing mencapai sasaran, dan dinilai tampil cukup baik dengan ponten 8.

Susunan Pemain:

Schalke: Fahrmann, Hoewedes, Santana (Fuchs 81), Ayhan (Aogo 76), Matip, Kirchhoff (Neustaedter 40), Meyer, Draxler, Hoeger, Sam, Choupo-Moting

Bayern: Neuer, Boateng (Dante 60), Lahm, Alaba, Badstuber, Xabi Alonso (Hojbjerg 68), Shaqiri, Goetze (Bernat 57), Rode, Lewandowski, Mueller

Berita Terkait: