AS Roma 2-0 Fiorentina (31/8/2014)

Minggu, 31 Agustus 2014

AS Roma membuka perjalanannya di Serie A musim ini dengan kemenangan. Giallorossi mengalahkan Fiorentina 2-0 lewat gol-gol Radja Nainggolan dan Gervinho.

Menjamu Fiorentina di Olimpico, Minggu (31/8/2014) dinihari WIB, Roma memasang empat pemain barunya sebagai starter. Mereka adalah Kostas Manolas, Davide Astori, dan Ashley Cole di lini belakang serta Juan Iturbe di lini depan. Sementara itu, Seydou Keita baru masuk di babak kedua.

Roma unggul 1-0 hingga turun minum. Tembakan keras Nainggolan membawa mereka memimpin.

Pada babak kedua, Fiorentina berusaha keras untuk menyamakan kedudukan dan beberapa peluang bagus. Namun, mereka malah kebobolan gol Gervinho pada penghujung pertandingan.

Dengan hasil ini, Roma berada di posisi teratas klasemen dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Juventus, yang pada laga sebelumnya menang 1-0 atas ChievoVerona.

Menit-menit awal pertandingan diwarnai dengan tembakan-tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh pemain-pemain dari kedua tim. Dari kubu Roma, Nainggolan dan Daniele De Rossi melakukan hal tersebut, tapi masih melebar. Sementara itu, sepakan Juan Vargas juga mengarah ke samping gawang Roma.

Roma kembali mendapatkan peluang pada menit ke-24. Juan Iturbe mengeksekusi sebuah tendangan bebas, tapi arahnya masih sedikit melambung.

Roma akhirnya memecahkan kebuntuan empat menit kemudian. Gervinho yang mendapatkan operan matang dari Nainggolan melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi usahanya dimentahkan oleh kiper Fiorentina, Neto. Bola rebound kemudian mengarah ke Nainggolan, yang tanpa pikir panjang menyambarnya dengan tembakan keras. Si kulit bundar menembus gawang Fiorentina dan Roma pun memimpin 1-0.

Francesco Totti berpeluang menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-39. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti tak mengarah ke sasaran.

Percobaan dari Josip Ilicic pada menit ke-43 belum menghasilkan gol penyama untuk Fiorentina. Tembakan jarak jauh Ilicic mengarah tepat ke kiper Morgan De Sanctis.

Gervinho membuang peluang emas untuk menambah keunggulan Roma pada menit ke-59. Umpan dari Miralem Pjanic membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan Neto. Tapi, penyelesaiannya mengenai badan Neto.

Dua menit kemudian, Ilicic mengeksekusi sebuah tendangan bebas dan eksekusinya membahayakan gawang Roma. Namun, bola menghantam mistar.

Tak berselang lama, Morgan De Sanctis menyelamatkan gawang Roma dari kebobolan. Dia menepis tembakan jarak dekat Khouma Babacar.

Ilicic kembali mendapatkan peluang pada menit ke-71. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti tak mengarah ke gawang.

Roma akhirnya menegaskan kemenangannya di injury time melalui gol Gervinho. Memanfaatkan umpan Nainggolan, Gervinho melewati Neto dan kemudian menceploskan bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain
AS Roma: De Sanctis, Torosidis, Astori, Manolas (Keita 67'), Cole, Nainggolan, Pjanic, De Rossi, Gervinho, Iturbe (Ljajic 77'), Totti (Florenzi 70')

Fiorentina: Neto, Gonzalo, Savic, Alonso, Tomovic, Pizarro, Brillante (Ilicic 35'), Vargas (Aquilani 72'), Borja Valero, Gomez, Babacar (Joaquin 63')

Berita Terkait: