Steven Gerrard Pensiun Dari Timnas Inggris

Selasa, 22 Juli 2014

Piala Dunia menjadi turnamen terakhir Steven Gerrard bersama tim nasional Inggris. Gelandang Liverpool itu memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional.

Gerrard belum lama ini memimpin Inggris di ajang Piala Dunia di Brasil. Namun Inggris gagal total dan tersingkir di fase grup.

Pertandingan melawan Kosta Rika di laga terakhir Grup D pun menjadi yang terakhir untuk Gerrard dalam seragam Inggris. Pesepakbola yang juga menjabat sebagai kapten Liverpool itu memutuskan untuk pensiun dari timnas.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit, salah satu yang tersulit yang pernah saya buat dalam karier saya," sahut Gerrard kepada FATV seperti dikutip Eurosport.

"Saya menderita sejak kembali dari Brasil dan sudah bicara dengan keluarga saya, teman, dan orang-orang yang dekat dengan saya sebelum sampai ke titik ini," lanjut pemain yang kini berusia 34 tahun itu.

"Yang paling penting, Brendan (Rodgers) sudah luar biasa dan jelas saya harus menjaga tubuh saya sebaik mungkin untuk memastikan saya bisa memberi segalanya ketika saya masuk ke lapangan," imbuh Gerrard.

Ingin fokus ke Liverpool juga menjadi salah satu faktor di balik keputusan Gerrard untuk pensiun dari timnas. Apalagi The Reds akan kembali tampil di Liga Champions musim depan.

"Untuk memastikan saya bisa terus bermain di level tinggi dan memberi segalanya untuk Liverpool saya percaya ini adalah keputusan yang tepat. Dan kembali ke Liga Champions adalah faktor besar lain dalam keputusan saya," katanya.

Gerrard melakukan debutnya untuk Inggris di tahun 2000 dalam pertandingan melawan Ukraina. Setelah 14 tahun berkarier bersama The Three Lions, dia mengoleksi 114 caps dan mengemas 21 gol.

Berita Terkait: