Patrice Evra Resmi ke Juventus

Selasa, 22 Juli 2014

Juventus mendapat suntikan tenaga baru lagi untuk menghadapi musim depan. Bianconeri telah menuntaskan transfer Patrice Evra dari Manchester United.

Evra sudah santer dikabarkan menjadi incaran Juve. Apalagi posisi Evra di MU kian terancam menyusul kedatangan Luke Shaw dari Southampton.

Juve lantas mengumumkan bahwa mereka telah menuntaskan proses transfer Evra, Senin (21/7/2014) malam WIB. Bek berusia 33 tahun itu diikat dengan kontrak yang berdurasi dua tahun.

Juve harus mengeluarkan dana sebesar 1,2 juta poundsterling--yang dibayarkan dua kali--kepada MU untuk memboyong Evra. Juve kemudian akan membayar 300 ribu poundsterling lagi kepada klub Premier League itu jika lolos ke Liga Champions musim 2015/2016.

Evra hengkang dari Old Trafford setelah membela MU sejak 2006. Selama delapan tahun memperkuat 'Setan Merah', Evra memenangi lima gelar Premier League, tiga titel Piala Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

"Setelah berpikir dengan matang, saya sudah memutuskan waktunya tepat bagi saya untuk meninggalkan Manchester United. Ini adalah keputusan terbesar dalam karier saya karena klub ini akan selalu ada dalam hati saya," ujar Evra seperti dikutip situs resmi MU.

Berita Terkait: