Frank Lampard Resmi ke New York City FC

Jumat, 25 Juli 2014

Frank Lampard sudah punya klub baru. Gelandang internasional Inggris itu akan bermain untuk New York City FC setidaknya untuk dua tahun ke depan.

Lampard berstatus free agent setelah kontraknya bersama Chelsea habis di akhir bulan Juni lalu. The Blues memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak gelandang berusia 36 tahun itu.

Romor yang santer beredar kemudian menyebut bahwa Lampard akan segera hijrah ke Major League Soccer (MLS). New York City FC dikabarkan jadi tujuan Lampard selanjutnya.

Kabar tersebut akhirnya dikonfirmasi, Kamis (24/7/2014) malam WIB. Lampard akan bergabung dengan New York City FC dengan durasi kontrak selama dua tahun.

"Ini adalah tantangan yang sangat menarik bagi saya dalam hal kehidupan. Saya melewati 13 tahun yang fantastis bersama Chelsea, sesuatu yang bisa saya lihat dengan bangga," sahut Lampard seperti dikutip Reuters.

"Setelah melihat visi di sini, melihat rencana jangka panjang yang nyata, saya ingin menjadi bagian dari itu. Saya ingin terus menantang diri saya dan menjadi pemimpin, tidak hanya di atas lapangan," imbuhnya.

Lampard menjadi rekrutan besar kedua dari New York City FC. Sebelumnya, klub baru di MLS itu sudah mendatangkan David Villa.

Berita Terkait: